Sikapi Keluhan Warga, Tim JUARA Giat Baksos Tambal Jalan Awiligar Cimenyan

IMG_20181127_120356

JAYANTARANEWS.COM, Cimenyan

IMG_20180628_215930

Rusaknya jalan di sepanjang Jalan Awiligar, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, memang bukan suatu hal yang harus diperdebatkan.

Karena mau tidak mau, masyarakat pun, termasuk di dalamnya beberapa lembaga yang ada di wilayah Cibeunying, harus ikut mendukung dan sama – sama mencari solusi agar tidak menjadikan suatu polemik.

IMG_20181127_120256

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Asep Rahayu, selaku Kepala Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, saat dikonfirmasi JAYANTARANEWS.COM, Senin (27/11/2018). ” Terkait pengajuan untuk perbaikan jalan (pengecoran), sudah kita ajukan ke Dinas PUPR Kabupaten Bandung. Bahkan kita ajukan bertahap tiap tahun melalui Musrenbang. Mohon ke masyarakat agar bersabar dan bisa menyikapi. Tinggal menunggu kordinasi dari pihak ketiga, kapan mau direalisasikannya,” jelas Asep.

Senada dituturkan Kadis PUPR Kabupaten Bandung, Agus Nuria, dihubungi JAYANTARANEWS.COM via WhatApp-nya, Senin (27/11), perihal tindak lanjut rusaknya jalan sepanjang Awiligar, Cibeunying Cimenyan. ” Siap, kita koordinasikan sama bidang jalan. Kalau melihat kondisi yang seperti itu, harus dirigid beton,” demikian Agus Nuria.

IMG_20181127_120716

Menyikapi persoalan tersebut sembari menunggu proses pengecoran, pada Selasa (27/11), Tim JUARA (Juwita JAYANTARA) berikut warga masyarakat Cibeunying, melakukan penambalan jalan berlubang, di wilayah RT/RW 05/10, dan 04/11 Jalan Awiligar.

Perbaikan jalan dilaksanakan warga yang dipelopori oleh JUWITA yang peduli perihal kerusakan jalan tersebut. ” Yah, siapa lagi yang mau pada peduli, kalau bukan kita – kita. Perihal persoalan jalan, janganlah dijadikan polemik. Kita sikapi saja, dan mari sama – sama bantu Kelurahan Cibeunying, agar semuanya kondusif,” dipaparkan JUWITA, calon anggota legislatif nomor urut 1, dapil 3 dari partai PDI Perjuangan.

Teh Wita, sapaan akrabnya mengatakan, selama ini warga sudah merasakan sulitnya dengan kondisi jalan yang rusak parah. Hal ini sejatinya sudah disampaikan ke Pemerintah Kabupaten, dan sejauh ini tinggal menunggu tindak lanjut.

” Melihat kesilitan warga, saya tergerak untuk menyumbangkan material yang diperlukan. Kemudian Saya ajak bersama – sama melakukan perbaikan,” jelasnya.

Ian Bule, selaku Ketua Ojeg Pangkalan Awiligar menyampaikan terimakasihnya kepada Teh Juwita, atas kepeduliannya yang sudah turun dan membantu berupa material untuk penambalan jalan, yang selama ini memang menyulitkan akses bagi masyarakat, apalagi mereka yang saban hari beraktivitas di luar, terangnya.

IMG_20181127_120643

Sementara itu, Tahyudin, selaku Wakil Ketua LPM Kelurahan Cibeunying, tergerak untuk turun melakukan perbaikan jalan, lalu mengajak masyarakat dalam pengerjaannya. ” Sudah sekian lama jalan ini rusak. Hari ini kita lakukan perbaikan secara gotong royong. Setidaknya bisa membantu unsur pemerintahan, sembari menunggu realisasi untuk rabat betonnya,” ringkasnya. (Tim JUARA)