Tidak Laku Dilelang, Puluhan Mobil Dinas Kab SERGAI Jadi Besi Tua!

IMG-20181121-WA0159

JAYANTARANEWS.COM, Serdang Bedagai

IMG_20180628_215930

Puluhan mobil dinas Pemkab Sergai yang dilelang terancam menjadi besi tua. Pasalnya, kondisi mobil dinas pasca tidak laku saat dilelang itu semakin hari semakin ringsek, hingga merusak pemandangan areal perkantoran Pemkab Sergai karena tidak ada tempat yang layak untuk diparkir.

Pantauan Tim JAYANTARANEWS.COM, Rabu (21/11), puluhan mobil dinas mulai jenis AVP, Kuda, Carry serta Hyundai dan Escodo itu hampir dua bulan mangkrak di depan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA). Karena kondisi terus berjemur dan kehujanan itu membuat ban mobil sudah mulai kempes dan keropos ditambah lagi mobil dinas itu buatan tahun 2004.

Lelang pertama dengan harga mulai Rp 17 hingga 90 an juta itu diduga membuat para peminat sepi hingga penjualan mobil dinas itu pun tidak mencapai target awal sebesar 2,6 miliar, dan berdampak pada kendaraan menjadi besi tua dan terancam dijual rongsokan.

Kepala Dinas BPKA Kabupaten Sergai H Gustian dikonfirmasi tidak berhasil.  Sedangkan Kabid Aset BPKA Kab Sergai Kristianto Sianturi dihubungi melalui selulernya mengatakan, belum ada melakukan pelelangan. “ Belum lah, tunggu aja ya” ucapnya singkat.
(Ayu JN)