Sinergitas TNI & Polri Dalam Operasi Lilin, Amankan Natal & Tahun Baru

IMG-20181221-WA0116

JayantaraNews.com, NTB

Jum’at pagi, (21/12), Polda NTB menggelar acara pemusnahan barang bukti senjata rakitan, Narkoba dan Miras dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 di lapangan Polda NTB.

Acara pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmad Juri, MH didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Pemda NTB, Wakapolda NTB, Kejati NTB, Danlanud Rembiga, Lanal Mataram, Binda NTB, GM Angkasa Pura, GM PLN, anggota TNI, Polri, Pam Swakarsa dan unsur terkait.

IMG-20181221-WA0117

Kapolri Jenderal Pol Prof Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda menyampaikan, situasi menjelang natal dan tahun baru merupakan moment yang dimanfaatkan oleh masyarakat dan berkumpul bersama keluarga karena diiringi dengan penetapan libur nasional yang akan memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat.

Kaitan dengan itu, lanjutnya, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi untuk mengecek kesiapan pengamanan dan menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan aman dan lancar.

” Polri bersama jajaran TNI dan stakeholders terkait menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018″ selama 10 hari kedepan mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2019, kecuali 13 Polda dilaksanakan selama 12 hari mulai 21 Desember,” jelasnya.

Terpisah, Danrem 162/WB disela – disela pemusnahan barang bukti menyampaikan, bahwa operasi Lilin 2018 yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini melibatkan TNI, khusus di wilayah NTB kami akan berkoordinasi dengan Polda, dan para stakeholder untuk mendirikan pos – pos pengamanan yang terintegritas, sehingga pengamanan perayaan natal dan pergantian tahun baru bisa berjalan aman, damai dan lancar.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut memberikan instruksi kepada para Dandim di wilayah untuk terus berkoordinasi dengan Polres demi kelancaran tugas pengamanan rangkaian Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

” Untuk memastikan keamanan pelaksanaan Natal dan Tahun baru, akan dilaksanakan patroli bersama seperti tahun – tahun sebelumnya,” sebut Pria lulusan Akmil 93 tersebut.

Danrem mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB, agar bersama – sama ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan masing – masing, sehingga NTB tetap aman dan kondusif menuju NTB yang Gemilang. (Dhy)