Hasil Musdalub, TGH Suhaili Resmi Kukuhkan DPD II Golkar Sumbawa

IMG-20190107-WA0353

Ket foto : Ketua DPD I Golkar NTB TGH Moh Suhaili FT, ST resmi lantik DPD II Golkar Sumbawa

JayantaraNews.com, Sumbawa

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Golkar Kabupaten Sumbawa dikukuhkan dan dilantik massa bakti 2018 – 2021.

Pelantikan tersebut berdasarkan hasil dari Musdalub Partai Golkar pada saat itu. Selain itu juga, dilantiknya Badan Pemenang Pemilu Kabupaten Sumbawa pada Pemilu 2019 yang akan datang, pada hari Senin (7/1/19) di halaman Kantor Sekretaris DPD II Golkar Sumbawa.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc Ketua DPD I Golkar NTB, TGH. Moh Suhaili FT.ST Sek. dan DPD I Partai Golkar Hj Bq Isvie Rupaeda, SH, MH para pimpinan Parpol dan seluruh pengurus serta kader Partai Golkar Kabupaten Sumbawa.

IMG-20190107-WA0354

Kemudian dalam sambutan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, B.Sc menyampaikan, bahwa sebagai partai politik adalah menjadi suatu alat perjuangan dalam membawa aspirasi masyarakat dan mengabdi. ” Pada pelantikan DPD II Golkar Kabupaten Sumbawa, saya mengapresiasi akan pelantikan pengurus baru ini, sehingga roda perpolitikan bisa berjalan dengan baik, bersaing dengan sehat dan Aman”.

“ Mari kita bangun karakter perpolitikan di Kabupaten Sumbawa dengan santun yang baik, dan tanpa saling sikut sehingga menghasilkan Pemilu yang berintegritas serta memberikan keamanan kepada masyarakat se’aman – aman nya”.

Kemudian, saat ditemui awak media, Ketua DPD I Golkar NTB, yakni TGH M Suhaili FT, ST mengungkapkan, bahwa pelantikan pengurus baru DPD II Partai Golkar Sumbawa ini, bisa membawa angin besar dan mengembalikan kejayaan Golkar kembali. Kemudian hasil dari Musdalub partai Golkar Sumbawa, bisa membawa Golkar kembali dimasa kejayaannya serta bisa mempertahankan hasil perolehan pada Pemilu 2014 lalu, sehingga sangat rasional sekali jikalau target 7 kursi Golkar di Kabupaten Sumbawa.

“ Musdalub yang telah kami lakukan di Kabupaten Sumbawa bagian hasil dari mapping kondisi serta bagian dari ikhtiar dalam meningkatkan perolehan suara Golkar, dimana saat ini persaingan yang sangat ketat dan beban semakin berat sehingga apa yang kami lakukan saat ini bagian dari pemenang pada Pemilu 2019,” harap Bupati Lombok Tengah tersebut sebagai Ketua DPD I Golkar.

IMG-20190107-WA0355

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar TGH Suhaili yang saat ini menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Lombok Tengah menegaskan kembali, bahwa Partai Golkar memiliki peluang yang cukup besar dalam memenangkan konstentasi pada Pemilu 2019.

Dimana pada saat ini, Partai Golkar sudah melakukan pembenahan dalam jajaran pengurus DPD II Partai Golkar khusus di Kabupaten Sumbawa.

Meskipun telah terjadi pergolakan kecil di dalam tubuh Golkar, namun cukup terkendali hampir kelihatan tidak ada gejolak sehingga tidak ada istilah kader / pengurus tersebut disisihkan. Jadi saat ini, Golkar melakukan penataan management sehingga mesin partai lebih laju dalam memenangkan Pemilu.

Di sisi lain juga, partai Golkar optimis meraih suara terbanyak baik di setiap kab/kota maupun perolehan kursi DPR RI Dapil Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Saat ini cukup beralasan jikalau dilihat dari hasil Pemilu 2014 lalu, sehingga saat ini ada perbedaan sistem dalam penghitungan akumulasi perolehan suara, ucapnya Bupati murah senyum itu.

Untuk diketahui, Partai Golkar optimis mempertahankan kursi pimpinan DPRD Provinsi dan memperoleh suara terbanyak sehingga bisa menambah jumlah kursi dewan pada saat ini. Baik itu perolehan jumlah kursi dewan disetiap kabupaten maupun kota yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu juga, kami mengapresiasi dan bersyukur atas bergabungnya TGB di Partai Golkar sehingga dengan ketokohannya beliau di NTB, bisa memberikan dampak positif bagi partai Golkar pada Pemilu 2019. (Dhy JN)