KPD Pangandaran Inisiasi Penggalangan Bantuan Bencana Longsor Sukabumi

IMG-20190102-WA0315

JayantaraNews.com, Pangandaran

Aksi penggalangan bantuan bencana tanah longsor di Kabupaten Sukabumi, awalnya diinisiasi oleh Komunitas Pegiat Desa (KPD) Kabupaten Pangandaran.

Kordinator Peduli Bencana KPD Pangandaran, Bayu CP mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota Pendamping Desa di jajaran P3MD Pangandaran, Jawa Barat dan Pendamping Desa Indonesia.

” Jadi, bukan hanya pemerintah dan BPBD saja, tetapi seluruh pegiat desa bersatu padu mengeluarkan bantuan serelanya kepada saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cisolok – Sukabumi,” kata Bayu, saat pemberangkatan bantuan.

Sementara itu, Atet Wiyono, selaku relawan SOG Rescue mengatakan, pihaknya menghubungi pejabat di lokasi bencana tanah longsor di Pos 1 dari BPBD Sukabumi, terkait apa saja yang dibutuhkan.

Atet Wiyono mengemukakan, setelah mengetahui barang – barang yang dibutuhkan dan mendesak, KPD Peduli Bencana dan SOG Rescue Kabupaten Pangandaran – Jawa Barat membeli semua kebutuhan itu, seperti: selimut, sarung, pampers bayi, popok, pakaian dalam, dan susu untuk anak – anak, serta pakaian pantas/layak pakai.

Atet berharap, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para korban bencana. ” Kami berangkat dengan bantuan yang berisi kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh mereka (korban bencana). Karena memang itu yang diperlukan,” ujar Atet Wiyono, yang akrab dipanggil Awey.

” Untuk korban longsor di Kampung Cimapag/Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, jumlah bantuannya disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK), sekitar 30 lebih,”  pungkasnya. (Ch/JN)