Pembinaan ASN Pessel Gagal, Kakanwil Dikabarkan Ngacir Takut Ditodong Wartawan

IMG-20190120-WA0177

JayantaraNews.com, Pessel

Ratusan pejabat dan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan kecewa berat dengan Plt Kakan Kemenag Pessel Drs Firdaus dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar H Hendri, S.Ag, M.Pd. Pasalnya, kegiatan pembinaan ASN yang sedianya akan disampaikan oleh Kakanwil H Hendri dibatalkan mendadak.

Kakanwil H Hendri dikabarkan “ngacir” karena takut “ditodong” wartawan soal kasus Plt Kakan Kemenag Pessel yang laporkan ke Bawaslu karena “mendukung” Caleg DPR RI dan DPD RI keluarga petinggi PPP Sumbar.

Undangan pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Pessel.
“ Alih – alih menghadiri acara pembinaan ASN Kemenag se Pessel, Pak Kakanwil (H. Hendri-red) itu malah main ke kawasan wisata Mandeh, dan balik ke Padang hadiri acara pembinaan ASN Kemenag Kecamatan Bungus Teluk Kabung,” jelas seorang sumber yang minta identitasnya berinisial (MS) tidak disebutkan namanya, Sabtu (19/1/2019.

IMG-20190121-WA0003

Sumber itu mengatakan, mereka diundang Plt Kakan Kemenag Drs Firdaus untuk menghadiri acara pembinaan ASN yang akan disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 pukul 13.00 WIB sampai selesai, di Aula Kantor Kemenag Pessel. “ Tapi acara itu batal dilaksanakan,” tuturnya.

“ Acaranya dibatalkan setelah menunggu hampir 3 jam, dan oleh Plt Kakan Kemenag melalui Kasubag dikatakan, Kakanwil H Hendri tidak bisa hadir karena ada tamu penting dari Jakarta yang harus didampinginya,” ulasnya.

Kakanwil Kemenang Sumbar main tenis di Painan.

Dijelaskannya, Plt Kakan Kemenag Pessel mengundang Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah MTsN dan MIN, Kepala Urusan TU, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan PAH, Pengawas, dan JFU se Kabupaten Pessel untuk menghadiri acara pembinaan ASN yang akan disampaikan Kakanwil H Hendri pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 pukul 13.00 WIB sampai selesai di Aula Kantor Kemenag Pessel.

“ Kami sudah datang jauh – jauh dari Tarusan dan Lunang Siluat, tapi sesampai di Painan acaranya dibatalkan,” ujar para undangan yang hadir saat itu. “ Padahal, kami datang dengan biaya sendiri, dan sesampai di sini tidak pula diberi makan atau snack buat makan siang,” katanya. (Zh)