Trayek Baru! Lingga Dapat 2 Bus Angkutan Darat Perum DAMRI

IMG-20190131-WA0021

JayantaraNews.com, Lingga Kepri

Perusahan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) akan menyediakan 2 (dua) armada angkutan darat, bus di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, guna mewujudkan konektivitas yang bersinergi antara moda transportasi.

Bupati Lingga, Alias Wello menyampaikan, akan berusaha meminta Kementerian Perhubungan membuka jalur – jalur transportasi yang dapat menghubungkan daerah – daerah yang selama ini terisolir di Lingga.
“ Akan terus ditambah trayek baru untuk menunjang kegiatan perekonomian terutama pariwisata,” ungkap Bupati Lingga yang akrab disapa Awe ini, sebelum bertolak ke Pulau Berhala dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (30/1/2019).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga “Selamat” mengatakan, dua armada Bus Perum DAMRI tersebut akan melayani trayek baru, yakni Pancur-Daik Lingga pulang pergi, dan trayek Tinjul-Dabo Singkep pulang pergi.

Selamat mengatakan, sebelumnya di Lingga sudah beroperasi satu unit bus yang melayani trayek Sungai Pinang-Daik Lingga, dengan ongkos Rp 15.000 per orang, sedangkan untuk trayek tambahan diperkirakan harga tiketnya tidak berbeda jauh.
“ Dapat tambahan 2 (dua) armada DAMRI yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Batam ke Lingga, dan dari arahan Pak Bupati harga tiket murah dan pelayanan prima,” tutupnya. (mhmd)