Warga Pengambil Dihebohkan Temuan Sosok Mayat Perempuan

IMG-20190106-WA0163

JayantaraNews.com, LINGGA KEPRI

Warga RT 05/RW 02 Dusun I Kampung Pengambil, Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, digegerkan dengan penemuan sosok mayat perempuan.

Dikabarkan, seorang perempuan warga Kampung Pengambil hilang beberapa pekan lalu, tepatnya pada Sabtu 15 Desember 2018, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sejak hilang upaya proses pencarian yang dilakukan masyarakat Kampung Pengambil dan Tim Basarnas beserta TNI-POLRI Kabupaten Lingga sempat dihentikan.

Namun atas nama beberapa warga, kami masih tetap melanjutkan pencarian hingga hari ini, ditemukan sesosok mayat seorang perempuan, dan kuat dugaan temuan mayat ini adalah jasad almarhum Yuli yang dikhabarkan hilang beberapa pekan lalu, ujar dua orang warga Kampung Pengambil, yakni Dayut (34) dan temannya Usman (63) kepada awak media, Sabtu (5/1) sore.

“ Saat ditemukan, kondisi jasad almarhum sudah dalam keadaan sangat tidak wajar dan sangat memprihatinkan dengan posisi terjepit disela pohon kayu, dan di dalam air anak sungai, sehingga tidak begitu jelas gimana kondisinya, malah hanya bisa diketahui dari potongan pakaian sebelumnya, dan seketika kami menelpon beberapa warga lainnya mengabari ada menemukan sesosok jenazah yang selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek wilayah Kecamatan Singkep Barat untuk ditindak lanjuti, jelas Dayut.

IMG-20190106-WA0162

Selanjutnya, hasil konfirmasi langsung di area Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kades Sungai Harapan Malisi menyebutkan, sekalipun giat pencarian yang dilakukan bersama sudah diberhentikan sejak dua pekan lalu, namun sebagai rasa kepedulian terhadap sesama warga, kami khususnya warga Kampung Pengambil terus melakukan pencarian hingga hari ini ditemukan sesosok mayat seorang perempuan, dan dilihat dari corak pakaian yang ada sangat kuat dugaan ini adalah jasad almarhumah Yuli yang hilang, paparnya.

Hal senada dan tempat yang berbeda, Kapolsek wilayah Singkep Barat IPTU Idris SY, MH menjelaskan, saat ini proses evakuasi jasad jenazah yang ditemukan sudah dilakukan dan akan langsung di bawa ke-RSUD Dabo, Kecamatan Singkep, untuk dilakukan autopsi demi mendapatkan hasil kebenaran dugaan yang dikatakan beberapa warga ini jenazah almarhumah saudari Yuli yang hilang tiga pekan lalu, ujarnya.

Dan untuk kebenarannya, kita tunggu dulu hasil autopsi penyidikan pihak dokter RSUD (Rumah Sakit), dan setelah mendapat keterangan jelas nantinya akan disampaikan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK, MT kepada rekan media,” dan sebagai Kapolsek, saya hanya sebatas membuat laporan hasil olah TKP yang dilakukan sekarang ini,” pungkas Idris.

Dalam giat evakuasi yang dilakukan, selain Kapolsek turut juga hadir Kasatreskrim Polres Lingga AKP Yudi Arfian, Kanit Tiga Polres Lingga IPDA Junaidi, IPDA Karo – Karo, beserta jajaran anggota Polres Lingga dan Mapolsek wilayah Singkep Barat lainnya. (mhmd)