Bupati Situbondo Berharap Direktur Pasir Putih Yang Baru Lebih Profesional

IMG-20190219-WA0349

Foto: Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto

JayantaraNews.com, Situbondo

Dari dua kandidat yang mengikuti tes wawancara, wal hasil Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menunjuk dan memilih Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih Situbondo.

Dua kandidat Direktur Pasir Putih yang lulus uji kompetensi dan kelayakan mengikuti tes wawancara, yaitu Yasin Ma’sum asal Situbondo, dan Ahsan Okta Hidayat, asal Kabupaten Jember.

Namun dari dua kandidat dengan perolehan nilai akumulasi tertinggi itu, diperoleh oleh Yasin Ma’ruf yang merupakan putra daerah Situbondo.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto SH, Selasa (19/2/2019) menilai, bahwa Yasin Ma’sum memiliki pengalaman bekerja di luar daerah, di salah satu perusahaan asing. Oleh karenanya, Bupati berniat akan mengajukan Yasin Ma’sum ke DPRD Situbondo untuk memperoleh masukan.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, proses seleksi Direktur Perusda Pasir Putih dilakukan secara terbuka. Ada kriteria penilaian secara ketat dan berjenjang untuk memilih satu nama jadi Direktur Pasir Putih.
” Yasin Ma’sum selalu mendapatkan nilai tertinggi sejak mengikuti tes psikologi hingga wawancara, jadi kita tinggal menunggu masukan dari DPRD, setelah itu saya akan segera melantik Yasin Ma’sum sebagai Direktur Pasir Putih yang baru, untuk menggantikan direktur sebelumnya Daniel Maulana,” ucap Dadang.

Bupati Dadang menambahkan, memang Pemkab membutuhkan tangan kreatif untuk mengembangkan wisata pasir putih. Wisata pasir putih adalah ikon Kabupaten Situbondo yang sudah punya nama dan harus dikelola secara profesional, agar tetap menjadi ikon wisata kebanggaan masyarakat Situbondo.

Ia berharap, setelah adanya direktur baru ini, wisata bahari Pantai Wisata Pasir Putih dapat dikembangkan dari segala aspek, sebab pengembangan tersebut adalah bagian dari parameter peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sebutnya. (edo)