Loading...

Pemda Bima Kurang Perhatian, Masyarakat Belo Keluhkan Akses Jalan Rusak

IMG-20190204-WA0140

JayantaraNews.com, Bima

Persoalan infrastruktur jalan raya di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, yang rusak dan penuh dengan lumpur, jelas saja sering memicu terjadinya kecelakan. Sungguh memprihatinkan!!!

Hal tersebut sampaikan Arfan Ilyas, S.Pd, selaku Ketua Bidang PPD (Partisipasi Pembangunan Daerah)  Badko HMI Bali Nusra. Dia mengatakan,” Infrastruktur jalan raya di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, cukup memprihatinkan, akibat rusak dan penuh dengan lumpur, bahkan akibat jalan raya yang rusak tersebut, otomatis sering memicu terjadinya kecelakan”.

” Seharusnya, infrastruktur jalan raya yang ada di Kecamatan Belo diperhatikan penuh untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan akibat menghindari jalan yang rusak. Apalagi saat ini sedang musim hujan, dan potensi kecelakaan cukup tinggi,” ungkapnya.

Menurut Arfan Ilyas, bahwa Bupati Bima jangan terlalu sering untuk menghambur – hamburkan anggaran untuk jalan – jalan keliling daerah. Seharusnya anggaran tersebut digunakan untuk memperbaiki infrastruktur yang sudah tidak layak digunakan, agar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

” Sejauh ini, saya belum melihat ada perubahan yang signifikan selama Kabupaten Bima dipimpin oleh IDP-Dahlan. Justru selama mereka memimpin, masyarakat terus mengeluh karena tidak adanya perhatian dari pemerintah,” tandasnya.

Arfan Iliyas menegaskan,” Jika dalam waktu dekat pihak Pemda Bima tidak segera memperhatikan infrastruktur jalan raya yang ada di Kecamatan Belo, maka kami akan memboikot akses jalan raya yang ada di Kecamatan Belo, bahkan kami akan ramaikan Kantor Pemda Bima menjadi lautan aksi,” ungkapnya. (YD)