SMAN 1 Sikur Lotim Gelar Simulasi UNBK

IMG-20190204-WA0130

JayantaraNews.com, Selong

SMAN 1 Sikur gelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang ke 2 (dua), Senin (4/2/19).

Saat Tim JayantaraNews.com mendatangi SMAN 1 Sikur, Syamsul Watoni, salah satu guru di sekolah tersebut menerangkan,” Ini adalah simulasi ke 2 (dua) yang dilakukan siswa kelas XII (dua belas). Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dengan jumlah peserta 200 siswa, disamping itu, ada juga sekolah yang menumpang simulasi di sini, dan di sini kita menggunakan 3 (tiga) sesi terkait dengan jumlah komputer yang ada sekitar 60 unit dan 5 server yang sudah memadai, meskipun masih ada saja komputer yang bermasalah dan masih dalam perbaikan,” urainya.

IMG-20190204-WA0128

Kami pihak sekolah sudah melakukan sosialisasi kepada semua wali murid kelas 3 (tiga), bahwa bagi yang mempunyai laptop supaya untuk sementara dibawa ke sekolah, katanya.

Hendry, selaku teknisi UNBK mengatakan,” Yang kami kontrol adalah bagian dari komputer yang error, seperti laptop siswa yang dibawa, itu perlu kami instal guna memadai aplikasi,” terangnya.

” Terkait permasalahan yang lain, masih belum ada. Kita masih bersyukur, karena komputer kita di sini masih bagus, cuma saja ini laptop yang dibawa siswa jauh sebelumnya, dari kita pihak sekolah mengcheck kestandaran perangkat supaya tidak ada kendala saat UNBK berlangsung”.

IMG-20190204-WA0129

Salah satu siswa kelas XII (dua belas) peserta UNBK yang berada di sekolah menyampaikan, signal lancar, dan ini kita jauh sebelumnya sudah diajarkan sama bapak ibu guru, dan kami sudah bisa mengaplikasikan, sudah siap untuk mengikuti UNBK.

” Kami harapkan kepada semua siswa untuk rajin belajar guna mempersiapkan diri menghadapi  UNBK,” tutupnya. (symsul/f/jn)