Intens Sosialisasi, Ratusan Warga Cibeunying Dukung JUWITA Maju Di Pileg 2019

MUS

JayantaraNews.com, Cimenyan

IMG_20190327_164702

Pada Sabtu, 30 Maret 2019, pukul 13.00 WIB sd selesai, bertempat di RW 10 dan RW 24, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Juwita kembali bersosialisasi dengan warga masyarakat sekitar.

Juwita yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 1 dari Partai PDI Perjuangan untuk DPRD Kabupaten Bandung, wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 3, yaitu: Kecamatan Cimenyan, Cilengkrang, Cileunyi dan Bojongsoang ini, memang intens dalam sosialisasi sekaligus melakukan kunjungan silaturahim dengan warga di masing-masing wilayah. Hal ini dimaksud, agar terjalin kesinergian, hingga mudah dalam menyerap sekaligus menampung aspirasi warga masyarakat khususnya wilayah Dapil 3 Kabupaten Bandung.

Juwita yang berkolaborasi dengan Tim pemenangan Dr KH Jalaluddin Rakhmat, M.Sc, nomor urut 2 dari PDI Perjuangan untuk DPR RI itu, dengan penuh semangat memberikan penjelasan dan tata cara pencoblosan kertas suara.

IMG_20190330_171135

Kembali Juwita memaparkan perihal pencoblosan 5 warna kertas suara, yakni: warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden.

Juwita menambahkan, bahwa pemilihan warna ini berdasarkan Keputusan KPU Republik Indonesia, tentang desain surat suara dan desain alat bantu coblos (template) bagi pemilih tunanetra pada Pemilu tahun 2019, terangnya.

Ia berharap, agar warga masyarakat selalu cerdik, cermat, dan jeli dalam mencoblos kertas suara. Jangan sampai salah pilih, demi untuk 5 tahun kedepan, urai Juwita lagi.

Disela-sela sosialisasi, Tim Dr KH Jalaluddin, M.Sc dari PDI Perjuangan nomor urut 2, untuk DPR RI, yang dalam hal ini dipandu oleh Nuri (Muti Institute), seperti biasa di setiap momentumnya menyisipkan dan mengajak agar warga masyarakat selalu menjaga kesehatan setiap harinya, dari mulai pola makan yang teratur, istirahat yang cukup, berolahraga yang rutin, dan berpikiran positif tanpa prasangka buruk ke orang lain, sembari dibarengi dengan menyanyikan Lagu Halo-Halo Bandung dan lagu Sunda sebagai penyebar semangat.

IMG_20190330_171059

Nuri menjabarkan terkait klasifikasi menjaga kesehatan, yakni dengan konsep CERDIK, dimana CERDIK itu sendiri merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres. Jika CERDIK dijalankan dengan baik, maka dapat mengurangi risiko terkena kanker, papar Nuri.

IMG_20190330_171435

” Orang baik pilih orang baik, DPR RI nya Ustadz Jalaluddin Rakhmat, Presidennya pilih Joko Widodo yang mencintai rakyat,” demikian dinyanyikan Nuri, yang disambut riang oleh ibu-ibu warga sekitar.

Meski dibarengi dengan hujan yang rintik-rintik, namun acara sosialisasi dan silaturahmi dengan warga masyarakat setempat berjalan dengan sukses.

Diakhir kegiatan, Juwita memohon doa dan dukungan kepada warga masyarakat sekitar, agar apa yang diinginkan bisa berhasil sesuai harapan. ” Setidaknya, jika ada putra daerah yang berkiprah sebagai wakil rakyat, Insya Allah, segala aspirasi masyarakat bisa cepat terserap,” pungkas Juwita. (Tim)