Kado Kadinsos Kab Bandung Untuk Warga Cukanggenteng, Nyatanya PALSU!

IMG_20190321_121716

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Luka dan harapan palsu dirasakan Usup (67) seorang warga yang hidup sebatang kara yang tinggal di sebuah gubuk kecil dan tak layak.

Usup, adalah warga masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial PKH, padahal seharusnya beliau sudah mendapatkan program bantuan tersebut.

Baca berita sebelumnya:

MIRIS! Terjepit Aturan, Gubuk Reyot Usup Warga Kab Bandung Butuh Kepedulian – http://jayantaranews.com/2018/06/miris-terjepit-aturan-gubuk-reyot-usup-warga-kab-bandung-butuh-kepedulian/

IMG_20190321_121735

KaDinSos Kab Bandung, Berikan KADO Spesial Buat Usup’ Warga Miskin Cukanggenteng – http://jayantaranews.com/2018/08/kadinsos-kab-bandung-berikan-kado-spesial-buat-usup-warga-miskin-cukanggenteng/

Tokoh masyarakat dan warga sekitar RW 12 sangat merasakan kekecewaan yang mendalam perihal pengajuan program Rutilahu untuk Usup yang belum pernah ada solusinya.

IMG_20190321_121636

Pihak desa terkait dan Dinas Sosial Kabupaten Bandung belum bisa membantu maksimal atas kondisi yang terjadi dan menimpa pada salah seorang warga masyarakat dan warga negara yang selayaknya merasakan pula kemerdekaan hidup seperti yang telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 1 Tahun 2018 tentang Program Keluarga Harapan. Dimana dalam Permensos ini, PKH dibuat untuk menguatkan program komplementer bagi penerima manfaatnya agar mendapatkan subsidi BPNT, Jaminan Sosial KIS, KIP, bantuan Rutilahu termasuk program permberdayaan lainnya untuk mengangkat kehidupan masyarakat miskin di negeri ini.
(Tim JN)