Kapolres Agam Berikan Rasa Aman Dalam Proses Pelipatan & Penyortiran Surat Suara

IMG-20190307-WA0201

JayantaraNews.com, Agam

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.SIK didalam pidatonya mengatakan, bahwa akan memberikan rasa aman selama proses pelipatan dan penyortiran surat suara menjelang Pemilu di bulan April 2019 nanti, Rabu (6/3/2019).

IMG-20190307-WA0204

Menurut Kapolres melalui JayantaraNews.com, Rabu (6/3), dalam pidatonya di GOR menuturkan,” menjelang Pemilu nanti, kami akan memberikan rasa aman secara ketat dalam proses pelipatan dan penyortiran surat suara,” katanya.

Pengamanan pelipatan dan penyortiran surat suara menjelang Pemilu April 2019, selalu diprioritaskan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, katanya, saat di GOR Lubuk Basung Rabu kemarin.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.I.K didampingi Kabag Ops Kompol Andrizal Guci, SH, MH mengatakan, pengamanan ini mulai dari 6 Maret 2019. Petugas pelipatan dan penyortiran masuk ke GOR Rang Agam dan proses Insya Allah aman,” Kita melibatkan 10 personel setiap hari di lokasi tersebut,” ulasnya.

IMG-20190307-WA0199

Ia menambahkan, personel memeriksa seluruh bawaan petugas berupa telepon genggam, minuman dan lainnya. Bawaan itu dikumpulkan di satu tempat, karena saat pelipatan dan penyortiran, mereka tidak diperbolehkan membawa peralatan apapun,” Ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dilarang dipelipatan dan penyortiran surat suara tersebut, agar tidak rusak” tutupnya.

Selain dari itu, Ketua KPU Agam, Riko Antoni menambahkan, pelipatan dan penyortiran surat suara ini melibatkan sekitar 300 orang perhari yang dibagi 30 kelompok. Ini untuk mengakomodir seluruh warga yang telah mengusulkan permohonan sebagai petugas pelipatan dan penyortiran surat suara, sebutnya.

Kita akan memperkirakan menerima sekitar 1.000 warga yang mengajukan permohonan, Setiap hari sekitar 300 orang yang kita libatkan, tambahnya.

Pelipatan dan penyortiran surat suara ini dimulai dari 6 Maret 2019 ini, dan direncanakan selesai 11 Maret 2019 nanti dihari pertama. Pelipatan dan penyortiran ini untuk surat suara DPR RI. Kita juga melakukan pengawasan saat pelipatan dengan jumlah anggota 30 orang dan mereka mengawasi per kelompok, katanya. (Zul Jn)