Kepedulian PT Kahatex Kepada Korban Bencana Alam Patut Di Apresiasi

IMG-20190322-WA0470

JayantaraNews.com, Bandung

Manajemen dan karyawan PT Kahatex berikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jum’at (22/3).

Compliace manager PT Kahatex Tamami, S.Pd yang mewakili perusahaan, memberikan bantuan secara langsung kepada warga Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung tepatnya di tiga RW yang terdampak bencana.

Bantuan tersebut diberikan berupa uang tunai melalui desa yang dibagikan secara langsung melalui Ketua RW dan RT masing-masing dengan total Rp 110 455.700,-.

Compliace manager PT Kahatex, Tamami, S.Pd mengatakan,” Kami datang pertama-tama dengan rasa peduli kepada warga kena dampak musibah, selain itu, kami memberikan bantuan kepada warga yang kena musibah angin puting beliung beberapa bulan yang lalu,” ucapnya.

Ini salah satu kepedulian dari manajemen dan karyawan Kahatex kepada warga yang kena musibah, apalagi wilayah Desa Jelegong ini daerah yang paling dekat dengan PT Kahatex. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk membantu dan mengumpulkan dana, kata Tamami kepada media.

IMG-20190322-WA0469

Bantuan tersebut, lanjutnya, terkumpul atas kepedulian dari Direksi, karyawan-karyawati, dan koperasi karyawan PT Kahatex, sebab yang terkena bencana itu bukan hanya warga sekitar kampung, banyak juga sebagian dari karyawan Kahatex yang terkena dampak musibah tersebut, dan juga dikasih bantuan yang langsung diberikan secara internal dari perusahaan kepada karyawan yang terkena musibah, dan perusahaan menggalang dan mengumpulkan dana dari iuran para karyawan, baik direksi maupun para buruh itu sendiri di lingkungan Kahatex, sehingga uang terkumpul untuk dibagikan kepada warga yang terkena dampak bencana,” tandasnya.

Masih kata Tamami, selain membagikan bantuan kepada korban bencana PT Kahatex juga memberikan sumbangan berupa kaos kaki kepada putra-putri siswa TK/SD di lingkungan pabrik di Kabupaten Sumedang dan Bandung.

Perlu diketahui, kata Tamami, ratusan pasang kaos kaki yang dibagikan tersebut adalah hasil dari recycle polyester, yaitu dari botol-botol air mineral yang didaur ulang sehingga jadi bahan kaos kaki.

Kegiatan sosial ini semua, menurutnya, adalah bagian dari kegiatan CSR perusahaan PT Kahatex, jelas Tamami.

Ketua SPSI PT Kahatex, Jayadi Prasetya, yang ikut turun ke lokasi sambil mengawal pemberian bantuan, mengatakan, para buruh di lingkungan pabrik PT Kahatex sangat peduli kepada warga yang terdampak bencana, sehingga dengan sukarela menyisihkan sebagian dana pribadinya, sampai terkumpul ratusan juta rupiah.

” Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Tanggap Bencana Kecamatan Rancaekek, Anen Robani, mengatakan,” Kami sangat berterimakasih kepada manajemen dan karyawan Kahatex yang sudah peduli memberikan sumbangsih hingga ratusan juta rupiah kepada warga yang kena musibah bencana alam,” ungkapnya.

” Saya dan Kepala Desa Jelegong hadir di sini untuk mendampingi dari pihak PT Kahatex dalam penyerahan sumbangan tersebut kepada Ketua RW, dan Alhamdulillah sumbangan diberikan kepada 560 KK di tiga RW, yakni RW 06, 14, dan 23,” jelas Anen.

Masih kata Anen, kami berharap, bantuan yang telah diberikan dapat membantu kebutuhan warga yang kena dampak musibah, dan juga bermanfaat bagi penerimanya.

Kami doakan, semoga yang memberi bantuan ini dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik, pungkasnya.

(Red JN)