Rumah Pengawas PWO IN Dibobol Maling

IMG_20190305_013024

JayantaraNews.com, Jakarta

Satuan Reserse Kriminal Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat, mengamankan pelaku pencurian sepeda gunung (Mountain Bike) merk Element berwarna kuning, bernama Acep Gunawan warga Jalan Tanah Tinggi XII, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kejadian bermula ketika pelaku memasuki pekarangan rumah H Taufiq Rahman dengan memamanjat sekitar pukul 04.10 WIB.

Aksi pelaku diketahui oleh Taufiq Rahman pemilik rumah melalui CCTV. Melihat gelagat mencurigakan, Taufiq Rahman bersama warga langsung mengamankan orang tak dikenal tersebut.

” Kejadian saat saya hendak mau sholat subuh, saya lihat dari layar CCTV ada orang tak dikenal masuk ke pekarangan rumah dan mengambil sepeda. Lalu saya keluar dan ternyata pelaku sudah mau kabur membawa sepeda dan saya kejar sambil minta tolong. Pelaku berhasil ditangkap oleh warga,” kata Taufiq Rahman yang juga Ketua Dewan Pengawas Perkumpulan Wartawan Independen (PWO IN),  saat melapor ke Polsek Johar Baru, Senin (4/3/2019).

Atas kejadian tersebut, korban langsung menghubungi Polsek Johar Baru.

IMG_20190304_225800

Kanit Reskrim Iptu M Rasid ketika dihubungi membenarkan telah mengamankan satu pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

” Kami mendapatkan laporan dari warga, bahwa telah diamankan satu pelaku pencurian dan pemberatan berikut barang bukti. Mendapatkan laporan tersebut, Tim Buser langsung menuju ke tempat kejadian perkara,” kata M Rasid.

IMG_20190305_013219

Kepada wartawan, Iptu M Rasid mengatakan, bahwa pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.

” Kami kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara,” tegas pria lowprofile ini kepada wartawan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Acep Gunawan kini meringkuk di sel Polsek Johar Baru. (Cp)