Sinergitas TNI-POLRI, Polda NTB Gelar Apel Pasukan Pengamanan Jelang Pemilu

IMG-20190323-WA0543

JayantaraNews.com, Lombok Barat

Dalam rangka mewujudkan dan mensuksekan Pemilu tahun 2019, Kapolda NTB menggelar apel  bersama dengan Danrem Mataram  berserta seluruh jajaran terkait,   serta melibatkan elemen  masyarakat, seperti Pecalang dan  Badan Keamanan Desa (BKD).

Bertindak selaku Komandan  Upacara, adalah Kapolda NTN Brigjen Pol Tajuddin.

Dalam pidatonya, Kapolda   mengimbau kepada seluruh jajaran  yang ada, baik di tubuh TNI maupun  POLRI serta komponen bangsa lainnya untuk mengatasi semua  hambatan yang bisa mengganggu  dan menghambat proses kelancaran Pemilu 2019 yang akan datang.

Dengan stakeholder yang ada, Kapolda yakin, bahwa semua  hambatan pasti bisa diatasi, karena  adanya kekuatan yang tentunya sudah diperhitungkan dan  dipersiapkan pula kemampuannya.

IMG-20190323-WA0541

Sekitar kurang lebih 4.533 personil, ditambah dengan kemampuan  semua Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Kapolda juga menindaklajuti  imbauan dari Menteri Polhukam, demi terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif, agar dapat mengatasi   hambatan yang ada, seperti berita hoax misalnya. Menurut Kapolda, isu sara, atau hoax adalah kejahatam teror, karena  menyebarkan isu dan berita  bohong yang bisa memecah belah  masyarakat.

IMG-20190323-WA0542

Dalam menghadapi pengamanan  Pemilu tahun ini, Kapolda  menegaskan pada jajarannya agar  bertindak tegas terhadap pengganggu dan penghambat jalannya demokrasi demi tewujudnya Pemilu yang aman, bebas, dan rahasia.

Kapolda berharap kepada jajarannya, TNI dan POLRI agar  meningkatkan kedisiplinan untuk  pengamanan negara, yang tidak ternilai harganya.

Kapolda juga mengamanatkan, agar  saling memahami, tingkatkan sinergitas, menambah kekuatan  demi keamanan bersama, dan megenali serta temukan hambatan, lalu tindak tegas pelakunya, terutama ditekankan kepada para  anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, demi tercipta dan suksenya Pemilu tahun 2019  mendatang, tegasnya. (Olenk Jn)