Tampung Aspirasi Masyarakat, BRIGEZ Pangandaran Audiensi Di Kantor Desa Cimerak

IMG-20190302-WA0361

JayantaraNews.com, Pangandaran

OKP BRIGEZ Indonesia DPW Kabupaten Pangandaran, pada Jum’at (1/3) siang, sekitar pukul 09:00 WIB, audiensikan aspirasi masyarakat Dusun Bantarsari kepada Kepala Desa Cimerak, bertempat di Kantor Desa/Kecamatan Cimerak, Pangandaran.

Aspirasi tersebut berupa tuntutan terhadap Kepala Desa Cimerak agar segera memenuhi janji politiknya, sebagaimana janjinya dahulu sebelum menjabat sebagai kepala desa, beliau akan memprioritaskan pembangunan jalan diporos desa.

Namun pada kenyataannya, sudah 2 tahun menjabat, sampai hari ini belum juga merealisasikan janjinya untuk membangun jalan poros desa di Blok Cilok Dusun Bantarsari yang rusak parah kurang lebih sepanjang 2 Km.

Pada saat audiensi, Arip selaku Ketua OKP BRIGEZ Indonesia DPW Pangandaran menegaskan, bahwa kepala desa harus penuhi janjinya, dan persoalan ini harus menjadi bahan evaluasi kedepan, sehingga jangan sampai terulang kembali.

” Sebab, jalan di Blok Cilok Dusun Bantarsari dinilai sangat penting, juga merupakan jalan yang menghubungkan antara dua desa, yaitu Desa Cimerak dan Desa Sukajaya,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sugeng selaku Kepala Desa Cimerak, sangat berterimakasih kepada Organisasi Kepemudaan BRIGEZ, karena sudah datang secara baik-baik, dan mau menampung aspirasi dari masyarakat.

” Kami dari pihak desa, Insa Allah pada tahun 2020 akan membangun secara keseluruhan jalan tersebut. Sementara untuk tahun ini, kami telah menganggarkan sebesar 50 juta dari Dana Desa (DD), dan 30 juta dari Aspirasi Dewan,” ungkapnya.

Masyarakat diharapkan untuk bersabar, karena banyak juga jalan-jalan lain yang menjadi prioritas pembangunan desa.
(Nana Jn)