1361 Siswa SD Korwil Ibun Kab Bandung Mengikuti UN

IMG-20190423-WA0049

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Ujian Nasional tingkat sekolah dasar di Kecamatan Ibun,  berjalan lancar dan aman, bahkan dari jumlah 1361 siswa SD yang mengikuti UN, seluruhnya hadir.

Ujian Nasional yang dimulai hari Senin (22/4) dan berakhir Rabu (24/04), di Kecamatan Ibun, diharapkan lulus semua dengan mengikuti alur zonasi dan dapat melanjutkan ke jenjang SMP.

Bahkan, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Ibun Deden Rukmana mengatakan,” Saya berharap, lulusan SD sekarang ini semuanya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP, agar Wajar Dikdas 12 tahun dapat tercapai. Sedangkan untuk tahapan pendaftaran, saya akan membuat format lulusan dan bekerjasama dengan Kepala SMPN yang ada di Kecamatan Ibun, untuk memberikan ruang menurut zonasinya,” jelas Deden.

Masih menurut Deden,” Disamping itu juga, siswa yang lulus SD, dalam surat kelulusannya nanti akan diarahkan untuk daftar ke SMPN terdekat, supaya siswa tidak merasa jauh dalam melanjutkan sekolahnya,” ulasnya.

” Dalam pendaftaran lulusan SD, yang akan masuk SMPN menurut zonasi, maka saya akan memberikan format, arahan dan akan mengusulkan kepada Kepala SMPN agar lebih memprioritaskan lulusan SD di Kecamatan Ibun terdekat dan memberikan fasilitas zonasi yang aman”.

” Saya akan berkoordinasi dengan Kepala SMPN yang ada di Kecamatan Ibun, dimana Kecamatan Ibun mempunyai 3 SMP Negeri, yaitu SMPN 1 Ibun, SMPN 2 Ibun dan SMPN 3 Ibun. Maka, dengan demikian, saya akan memberikan usulan untuk lulusan SD di Kecamatan Ibun agar difasilitasi menurut zonasi, dan saya akan memberikan pemahaman kepada orang tua siswa memilih sekolah yang terdekat, supaya dapat terjangkau dan lebih nyaman,” ungkap Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Ibun Deden Rukmana. (Asep Setiawan)