Alami Kelumpuhan, Binmas Polsek Tuhemberua Berikan Tali Asih Kepada Filizatulo Zega

IMG-20190428-WA0010

JayantaraNews.com, Nias Utara

IMG-20190428-WA0008

Sembari melakukan pengamanan PPK di Sitolu Ori, Bhabinkamtibmas Polsek Tuhemberua Brigadir Satria R Siregar bersama dengan KBO Sat Binmas Ipda Narson Waruwu, mengunjungi dan memberikan bantuan sebagai tali asih kepada warga penderita penyakit kelumpuhan (Filizatulo Zega) yang berada sekitar 100 meter dari Kantor PPK Sitolu Ori di Dusun I Desa Umbubalodano, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara, pada Sabtu, 27 April 2019, sekira pukul 17.00 WIB.

Satria sangat “trenyuh” dengan sakit yang diderita Filizatulo Zega, sebagai warga binaannya, yang sudah dialami sekitar 8 bulan yang lalu, hingga mengakibatkan kelumpuhan pada dirinya.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan, bahwa keluarga besar Polres Nias terutama Polsek Tuhemberua, prihatin atas penyakit yang diderita Bapak Filizatulo Zega. ” Kami turut prihatin atas sakit yang diderita oleh bapak. Semoga kedatangan kami selaku Bhabinkamtibmas dan KBO Sat Binmas mewakili Polsek Tuhemberua, dapat mengurangi beban keluarga,” terang Satria R Siregar.

Adapun setelah berkordinasi dengan pemerintahan desa setempat, pihaknya menyampaikan, bahwa Filizatulo Zega belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, karena terkendala administrasi kependudukan, katanya.

Satria juga menyampaikan kepada Filizatulo Zega supaya terus semangat sambil berdo’a memohon kesembuhan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia berpesan kepada pihak keluarga, agar tetap sabar dan tabah, karena masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

IMG-20190428-WA0009

Sementara itu, Filizatulo Zega bersama keluarga besar  mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tuhemberua dan juga dari KBO Sat Binmas, yang sudah meringankan langkah datang berkunjung ke rumahnya.

” Semoga kebaikan bapak-bapak, dan juga bantuan yang telah diberikan kepada kami, bisa bermanfaat, utamanya bagi orangtua kami yang saat ini terbaring karena mengalami penyakit kelumpuhan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” tutur keluarga besar Filizatulo Zega. (N Jn)