Dandim 1607/Sumbawa Lakukan Patroli Ke Kantor UPP Pelayanan PLN Sumbawa

IMG-20190418-WA0235

JayantaraNews.com, Sumbawa

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE, M.Sc, melaksanakan patroli ke beberapa objek vital yang ada di Sumbawa, termasuk Kantor UPP Pelayanan PLN Sumbawa di Jalan Setia Budi Nomor 18 Sumbawa Besar, Kamis (18/4).

Patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi karyawan dalam menjalankan tugasnya pasca pencoblosan Pemilu 2019 dan juga untuk memastikan suplai listrik selama tahap penghitungan suara tetap tersedia dengan baik.

Manager UPP Pelayanan Sumbawa Hamzah didampingi seluruh Kepala Pelayanan PLN se Kabupaten Sumbawa, mengucapkan terimakasih kepada Dandim Sumbawa atas kunjungan dan perhatiannya dalam mensupport PLN.

” Proses back up terhadap PLN dalam rangka Pemilu ini sudah dimulai sejak 1 bulan sebelum hari pencoblosan, mengingat pentingnya hajatan pesta demokrasi 5 tahun sekali ini, PLN sudah memberikan atensi dan memulai penyiapannya sejak 1 bulan yang lalu,” paparnya.

IMG-20190418-WA0234

Hamzah juga menjelaskan beberapa faktor yang mempengaruhi suplai listrik PLN.

” Ada beberapa faktor yang dapat menghambat suplai listrik PLN, mulai dari faktor cuaca, hingga faktor lain seperti contoh tiang listrik yang roboh atau tertimpa kayu dan lain sebagainya. Namun sampai sejauh ini, PLN masih bisa menunaikan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dandim Sumbawa memberikan penekanan, bahwa selama proses penghitungan suara, baik di TPS sampai PPK dan seterusnya di KPUD Sumbawa, merupakan faktor penentu dan sangat krusial, karena akan menentukan siapa pemimpin nasional dan anggota legislatif yang akan duduk di parlemen hingga 5 tahun mendatang.

” Semoga PLN dapat mengantisipasi setiap kemungkinan yang dapat menyebabkan pemadaman listrik dan segera menemukan solusi untuk mengatasinya sehingga tidak menggangu proses penghitungan suara,” harap Alumni Akmil 2000 tersebut.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan keberhasilan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan kesuksesan bersama. Untuk itu, lanjutnya, setiap elemen anak bangsa dan para stake holder yang ada diharapkan dapat memberikan yang terbaik dalam tiap tahapan Pemilu.

” Semoga pelaksanaan Pemilu 2019 ini sukses dan siapapun yang terpilih nantinya adalah yang terbaik bagi bangsa yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (Dhy JN)