Kol Inf Yosep Letakan Batu Pertama Pembangunan Incinerator Di Ponpes Al Falah

IMG-20190403-WA0157

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yosep Sudrajat meletakan batu pertama pada pembangunan Incinerator di Pondok Pesantren Al Falah di Desa Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (3/4).

Kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian Satgas kepada lingkungan, masyarakat dan lingkungan pendidikan, diantaranya Pondok Pesantren.

IMG-20190403-WA0165

Pimpinan Ponpes Al Falah KH Cecep menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dansektor 21, karena dengan diadakannya pembangunan Incinerator ini akan banyak membantu bagi warga Pesantren Al Falah.

” Pondok Pesantren Al Falah hingga saat ini telah menampung siswa sebanyak 3.500 orang, dengan asal yang berbeda-beda,” kata KH Cecep.

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yosep menjelaskan,” Incinerator ini merupakan alat untuk membakar sampah. Bahan-bahan berbahaya yang dibakar dan hasil pembakarannya tidak mengeluarkan kandungan CO2 yang membahayakan bagi lingkungan”.

” Selain memperkecil berat dan mempersempit volume dari sampah, juga bisa mencegah polusi lingkungan,” kata Kolonel Yosep.

Kolonel Yosep menambahkan,” Dengan banyaknya sampah yang dibuang di sembarangan tempat, akan mencemari lingkungan, juga membuat macet aliran sungai yang akan mengakibatkan banjir,” ujarnya. (Pendam III/Siliwangi)