M Syafri Syam Giat Reses Masa Sidang I Tahun 2019 DPRD Kota Bukittinggi

IMG-20190402-WA0199

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Sebanyak kurang lebih dari 300 orang warga Kelurahan Puhun Tembok dan Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, menghadiri Reses Perorangan Masa Sidang I tahun 2019 anggota DPRD Kota Bukittinggi atas nama Muhammad Syafri Syam dari Fraksi PAN Minggu, bulan Maret lalu.

Reses yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi H Trismon, Lurah Puhun Tembok dan Puhun Pintu Kabun itu, dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Puhun Tembok Minggu kemarin.

Menurut Lurah Puhun Tembok Hastine, melalui JayantaraNews.com, diacara tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada Syafri Syam, selaku anggota DPRD yang berasal dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

Selama beliau diamanahkan sebagai wakil rakyat, telah banyak membantu masyarakat. Sampai saat ini, telah banyak terlaksana program kegiatan melalui pokok-pokok pikirannya yang bermanfaat bagi masyarakat di Bukittinggi.

Seiring dengan Lurah Puhun Tembok itu, juga disampaikan warga, bahwa selama M Syafri Syam duduk sebagai anggota DPRD Bukittinggi, sudah cukup banyak yang diperbuat untuk warga, terutama dibidang Infrastruktur dan sebagainya. Warga berharap, DPRD Kota Bukittinggi, menurut M Syafri Syam, khususnya untuk Kelurahan Puhun Tembok dan Puhun Pintu Kabun, pada umumnya Kecamatan MKS, dapat mengarahkan pokirnya untuk pembinaan masyarakat dan generasi muda, seperti mengadakan pelatihan dan sosialisasi dibidang sosial, keagamaan dan kemasyarakatan lainnya, termasuk untuk peningkatan ekonomi masyarakat, katanya.

Untuk itu, kita merealisasikannya, apa yang diinginkan warga itu. Warga sepakat mendoakan dan sekaligus mendukung, agar M Syafri Syam Politisi PAN itu dapat terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Bukittinggi untuk periode selanjutnya.

Sementara itu, M Syafri Syam dalam sambutannya juga mengucapkan rasa terimakasih dan sekaligus mengapresiasi warga Kelurahan Puhun Tembok dan Puhun Pintu Kabun yang telah menghadiri resesnya.

” Sebab dalam reses yang diadakan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara anggota DPRD yang diberi amanah dengan masyarakat pemilihnya. Disamping untuk mendengarkan aspirasi yang tertinggal,” kata M Syafri Syam.

Kemudian, pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan program-program yang telah terlaksana, yang sedang dilaksanakan dan yang telah diusulkan untuk tahun 2020.

” Diprogram tersebut terlaksana berkat aspirasi masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan reses ini,” kata dia.

Syafri menyebutkan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan diupayakan untuk menindaklanjutinya.

Sementara, H Trismon yang hadir selaku Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, pada kesempatan itu juga menjelaskan tentang reses yang diadakan anggota DPRD Bukittinggi, dimana merupakan kewajiban anggota DPRD yang diatur oleh Undang Undang yang ada.

“ Reses itu bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat, terutama aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan anggota DPRD yang bersangkutan,” tutup H Trismon. (ZUL)