Pilpres & Pileg Di Kec Ibun, Kab Bandung Aman Terkendali

IMG-20190417-WA0280

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dalam perhelatan Pilpres dan Pileg di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, ternyata antusias warga dalam mencoblos sangat besar.

Hal ini berkat sigapnya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Ibun, yang telah memberi rasa aman dan nyaman kepada warga Ibun dalam situasi dan kondisi Pilpres dan Pileg wilayah Kecamatan Ibun, dimana wilayah teritorialnya pegunungan dan kondisi medannya sangat tidak menunjang. Namun demi suksesnya Pilpres dan Pileg, Polsek Ibun yang dibantu oleh anggota Polres Bandung, TNI, Satpol PP dan Linmas, mampu mendongkrak pemilih untuk mencoblos hingga mencapai 90 persen. Hal demikian seperti diungkapkan Kapolsek Ibun IPTU Carsono. ” Alhamdulillah, untuk wilayah Kecamatan Ibun, aman dan terkendali, semua ini berkat kerjasama dari berbagai elemen yang turut serta mengamankan dan mengawal Pilpres dan Pileg agar lancar, aman dan terkendali”.

” Karena dengan situasi itu, masyarakat dapat memberikan hak pilihnya tanpa ada rasa takut. Berkat pengamanan yang intensif dari tanggal 21 Maret, kondisi Ibun aman, dan hari H, pencoblosan hampir 90 persen, masyarakat Ibun memberikan hak pilihnya,” jelas Kapolsek.

Kecamatan Ibun yang memiliki 12 desa dan 144 RW, dengan jumlah TPS 274, mampu mengakomodir hak pilih hingga mencapai 90 persen, dari perkiraan 80 persen hak pilih yang akan memilih. Hal ini berkat difungsikannya berbagai elemen pemerintah, termasuk TNI Polri dalam mengajak warga untuk berdatangan ke TPS agar memberikan hak suaranya.

Dengan pengamanan yang signifikan, antusias warga pun terdongkrak, alhasil, targel 80 persen warga yang akan memilih kini telah mencapai 90 persen lebih warga yang memberikan hak pilih.

Camat Ibun Ika Nugraha pun berpendapat,” Saya sangat berterimakasih kepada warga yang telah memberikan hak pilihnya, hingga wilayah Ibun capaian pencoblos mampu mencapai 90 persen lebih, ini pun tak luput dari para personil Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas yang telah memberikan rasa nyaman dalam pesta demokrasi yang sekarang diselenggarakan”.

” Partisipasi warga inilah yang patut kita apresiasi, yang rela memberikan hak pilihnya, walaupun harus antri dalam pelaksanaan pencoblosan,” jelas Ika Nugraha.

Demi kenyamanan para hak pilih, personil Polri, Kapolsek Ibun menempatkan personilnya satu anggota menjaga 10 TPS dengan dibantu personil TNI, Satpol PP dan Linmas, agar setiap TPS aman dan terkendali tanpa ada insiden yang merugikan hak pilih. (Asep Setiawan)