Polda NTB & Bawaslu Bentuk Tim Pengawas MONEY POLITICS

IMG-20190412-WA0355

JayantaraNews.com, Mataram

Menjelang Pemilu 2019 tinggal sepakan lagi, Polda NTB menggelar kegiatan silaturahmi dalam rangka mengamati perkembangan situasi Pemilu Tahun 2019 di Provinsi NTB, kegiatan dilaksanakan di ruang Kapolda NTB, (11/04).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur NTB, Ketua DPRD Provinsi NTB, Danrem 162/WB diwakili, Danlanud, Danlanal, Kajati NTB, Kabinda, Ketua BNN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Ketua MUI Provinsi NTB.

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Achmat Juri, M.Hum menjelaskan, bahwa tim gabungan dari Bawaslu  melakukan pengawasan langsung di setiap TPS.

Kapolda NTB mengungkapkan kepada sejumlah awak media, bahwa mulai dari hari Jum’at (12/4), tim ini sudah mulai bekerja di lapangan, mereka akan masuk hingga ke desa-desa, tugas dari mereka mengawasi  peredaran money politics menjelang hari pencoblosan.

IMG_20190412_195055

“ Bila dalam pengawasan ditemukan atau tertangkap tangan melakukan praktik politik uang, tim tersebut yang akan langsung mengambil tindakan, dan jika ditemukan peredaran money politics, Kepolisian Polda NTB akan menyerahkan semuanya kepada Bawaslu, kalau pun muncul indikasi pidana, maka kita akan proses berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, M. Hum, berharap kepada semua elemen masyarakat juga turut serta mendukung kinerja tim pengawasan di lapangan. Bila menemukan adanya indikasi praktik money politics diimbau untuk segera melaporkan ke pihak berwajib.

“ Kalau melihat praktik money politics atau mendapat informasi, laporkan saja, nanti akan kita antarkan ke Bawaslu,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Gubernur NTB Hj Siti Rohmi Djalilah mengatakan, bahwa dirinya sangat berharap waktu pencoblosan nanti aman nyaman dan kondusif dan jangan sampai ada perselisihan. (Zi JN)