Sultan Kertapati & Keluarga Berikan Hak Suara Di TPS 3 Lempeh Sumbawa

IMG-20190417-WA0457

JayantaraNews.com, Sumbawa

Sultan Kertapati Caleg Partai Nasdem Nomor urut 9 bersama keluarga besarnya memberikan hak pilihnya di TPS 3 Lempeh, Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Rabu (17/4).

Dengan ciri khas mengenakan kemeja putih, Sultan datangi TPS bersama istri serta keluarga besarnya sekitar pukul 09.00.

Kedatangan Sultan Kertapati disambut antusias oleh para warga setempat, ia menyapa warga dengan senyuman khas yang menunggu untuk memilih di TPS tersebut.

Sementara memasuki TPS,  Sultan Kertapati bersama keluarganya mendatangi meja pendaftaran ulang. Usai daftar ulang, keduanya mengambil tempat duduk sembari menunggu panggilan petugas sebelum memberikan hak suaranya.

Beberapa warga yang sudah menunggu panggilan berdiri dan menyalami Sultan Kertapati yang tinggal tidak jauh dari lokasi TPS itu.

Dan setelah dipanggil, Sultan Kertapati mengambil surat suara, dan memeriksanya lalu memasuki bilik suara.

IMG-20190417-WA0456

Dalam kesempatan tersebut, pertama ia membuka surat suara DPRD Kabupaten Sumbawa. Tidak lama kemudian, ia langsung menyelesaikan pilihannya dan langsung melipat surat suara tersebut.

Mantan Ketua umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB ini terlihat membutuhkan waktu sekitar setengah menit untuk menyimak nama para caleg.

Setelah mencoblos, Wakil Ketua Garda Partai Nasdem Sultan Kertapati bersama keluarganya itu kemudian memasukan surat suara ke kotak suara dan mencelupkan jarinya ke tinta tanda mencoblos. (Dhy JN)