Tanggapi Anggaran Perbaikan 2 Jembatan, Ini Kata Kabid Bina Marga PUPR Sumbawa:

IMG-20190401-WA0310

Ket: Kabid Bina Marga PUPR Kab Sumbawa Ihsanuddin Imanuddin, ST

JayantaraNews.com, Sumbawa

Menanggapi masalah anggaran perbaikan dua jembatan menuju Kecamatan Orong Telu, yakni Jembatan Peruak Renok dan Jembatan Berang Punik, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa Ihsanuddin Imanuddin, ST mengatakan, bahwa anggarannya bukan dari dana swakelola, akan tetapi itu merupakan tugas serta tupoksi dari kami pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ihsanuddin Imanuddin yang dikonfirmasi Senin (1/4/2019) menjelaskan, bahwa dalam proyek tersebut tidak ada kerugian negara dalam penanganan kedua jembatan tersebut. mengingat perbaikan sementara kedua jembatan itu tidak menggunakan anggaran swakelola, artinya tidak ada dana swakelola yang digunakan dalam penanganan. Sementara, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami karena tupoksi. Jadi itu kami tangani sendiri dengan cara dan teknis kami. Itu semua adalah wujud niat baik dari pemerintah kepada masyarakat. Sebab sampai saat ini, anggaran swakelola belum keluar.

“ Untuk diketahui, bahwa perbaikan tersebut atas usaha pemda dalam memberikan akses pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kami. Dan sudah tentu sumber anggaran perbaikan sementara. Dan kita selesaikan dengan total Rp 15 juta untuk perbaikan sementara itu, dengan semangat bagaimana upaya untuk menyelematkan masyarakat. Untuk diketahui, swakelola belum jalan sampai sekarang, demikian juga jika anggaran perbaikan Jembatan Brang Punik senilai Rp 42.216. 000 itu tidak ada,” ungkapnya.

Lanjut Ihsan, wajar jika anggaran Rp 42 juta tidak ada. Demikian juga dengan RAB pun tidak ada. lantaran itu sifatnya mendadak karena bencana, sehingga atas dampaknya kami harus memperbaiki. “ Sekali lagi tidak ada anggaran. Jika mau diaudit silahkan. Belum ada swakelola sampai saat ini. Ini hanya bentuk tangung jawab kami sebagai pemerintah,” jelasnya. (Dhy JN)