Yakinkan Kesiapan Pemilu, Dandim & Wakapolda NTB Cek Gudang Logistik Sumbawa

IMG-20190413-WA0248

JayantaraNews.com, Sumbawa Besar

Untuk meyakinkan kesiapan Pemilu 2019, Dandim Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE,M.Sc bersama Forkopimda Sumbawa, mendampingi Wakapolda NTB Brigjen Pol H Tajudin, MH melakukan pemeriksaan kesiapan seluruh elemen Pemilu meliputi Personil TNI-Polri hingga Gudang Logistik KPUD Sumbawa, Sabtu (13/4).

Pemeriksaan yang diikuti Dir Reskrimum Polda NTB Kombes Pol Samsuddin B, Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK, MH, Waka Polres Sumbawa Kompol Ahmad Mansur, S. Ag, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat, S.IP, sangat penting dilakukan untuk meyakinkan kesiapan penyelenggara maupun keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Sebelum memeriksa Gudang Logistik, rombongan mendatangi Kantor KPUD Sumbawa dan diterima oleh Ketua KPU M Wildan, S.Pd dan Ketua Devisi sosialisasi SDM dan Parmas M Ali S.Ip.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Sumbawa mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakapolda beserta rombongan dan menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 dalam kondisi siap dilaksanakan. ” KPUD Sumbawa sudah siap 100 % untuk menyelenggarakan Pemilu 2019, namun masih ada beberapa kendala di lapangan dan dalam waktu dekat akan segera dilengkapi,” ujar Wildan.

IMG-20190413-WA0242

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda NTB berpesan, agar seluruh elemen di wilayah dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan baik dengan berpedoman pada prosedur yang sudah ada, serta menjaga kekompakan dan semangat untuk melaksanakan tugas mulia ini.

Terkait dengan keamaanan pelaksanaan Pemilu, lanjut Brigjen Tajuddin, mulai tanggal 15 April 2019 semua anggota Polri sudah berada di sekitar TPS. ” Jumlah anggota Polri masih kurang, namun segara koordiansi apabila ada permasalahan di TPS,” tutupnya.

Sementara, Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan, bahwa sesuai perintah dari Komando Atas, TNI siap mendukung, memback up Kepolisian dan mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

” Mulai H-5 sampai H+5 pelaksanaan Pemilu, anggota TNI khususnya yang diperbantukan kepada Polri siap melaksanakan tugas, namun kami tetap melaksanakan siaga 1 jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mengamankan jalannya Pemilu,” terangnya.

Alumni Akmil 2000 tersebut juga menegaskan, selain anggota Kodim 1607/Sumbawa beserta jajaran, anggota Kipan B Yonif 742/SWY dan 1 Kompi Yonzipur 2/SG yang sedang melaksanakan Satgas Terpadu pembangunan Rumah Tahan Gempa juga akan disiagakan dengan harapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman, nyaman dan damai serta menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang dapat diterima oleh masyarakat sesuai dengan ketentuan yang ada. (Dhy JN)