Beberapa Hal Mencuat, Bupati Agam Mulai Lakukan Evaluasi Kabinet

IMG-20190507-WA0164

JayantaraNews.com, Agam

IMG-20190507-WA0163

Bupati Agam Dr H Indra Catri, M.SP DT. Malako Nan Putiah mulai mau melakukan evaluasi kabinetnya, menyusul setelah ada beberapa hal mencuat ke permukaan, bahkan di hari kedua puasa Ramadhan ini, dijadwalkan pelantikan dan serah terima jabatan dua camat yang sudah cukup lama mengemban tugasnya, pada Selasa (7/5/2019).

Di acara pelantikan tersebut, yang dilantik dan yang dimutasi per-masing-masingnya, adalah M Idrus Camat Lubuk Basung dan Harmezi Camat Kamang Magek. Camat Lubuk Basung digantikan oleh Harmezi Camat Kamang Magek, sementara posisi Camat Kamang Magek digantikan oleh Rio Eka Putra Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuk Basung, sementara itu, M Idrus masih menunggu jabatan untuk selanjutnya.

Diprosesi serah terima jabatan kedua camat dilakukan di Kantor Camat Lubuk Basung pada Selasa pagi, yang dipimpin langsung oleh Bupati dan dihadiri Wakil Bupati Agam, dan juga acara pelantikan di Kantor Camat Kamang Magek pada Selasa siang pukul 14.00 WIB.

Menurut Asisten I Rahman, S.IP, MM melalui JayantaraNews.com, membenarkan adanya pelantikan dua camat tersebut pada hari Selasa.

Ia menjelaskan, prosesi pelantikan itu sebetulnya sudah lama dirancang, karena pemerintah masih fokus mendukung kegiatan Pemilu, sehingga seluruh pimpinan OPD termasuk camat diminta fokus menyukseskan kegiatan Pemilu di wilayah masing-masing, tuturnya.

Kemungkinan akan adanya mutasi yang lebih besar di Pemerintahan Kabupaten Agam, menyusul isu yang berkembang di beberapa hari lalu Rahman menegaskan soal mutasi dan rotasi, merupakan kewenangan penuh oleh Bupati Agam.

” Jadi, kapan pun, dan di mana pun diperintahkan pimpinan untuk melaksanakan tugas para ASN harus siap,” tegasnya.

“ Mutasi dua camat ini sangat menarik sekali, karena melalui mutasi ini akan menjadi rantai pembuka perubahan di masa yang akan datang, komposisi yang akan dilakukan Bupati Agam dalam waktu dekat, karena rencana evaluasi pimpinan OPD yang lalu tertunda,” katanya. (ZUL)