Camat Rancaekek Baban Banjar, Lantik Pjs Kades Haurpugur

IMG-20190529-WA0107

JayantaraNews.com, Kab Bandung

IMG-20190529-WA0110

Pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kepala desa lama periode 2014-2019 (Saeful Azhari) Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, kepada staf umum kecamatan yang diangkat pejabat sementara (Tatang).

Serah terima jabatan (sertijab) digelar di aula Desa Haurpugur, yang dihadiri oleh Muspika, Danramil, Kapolsek Rancaekek, PKK, tokoh agama, serta warga masyarakat serta para undangan lainnya, berjalan lancar dan aman, Rabu (29/5/2019).

Dalam sambutannya, Drs Baban Banjar FS, M.Si menyampaikan,” Berdasarkan keputusan Bupati Bandung nomor 137.1/kep 793-otda/2016, tentang pelimpahan pemerintahan dari bupati kepada Kecamatan Rancaekek. Dan keputusan Camat Rancaekek nomor 141/kep 12/VI/2019 tentang pemberhentian Kepala Desa Haurpugur periode 2014-2019.”

IMG-20190529-WA0109

Oleh karena itu, lanjut Baban, dengan pengambilan sumpah pejabat sementara kepala desa yang baru, agar dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dari kepala desa lama (Saeful Azhari) kepada Pjs (Tatang), hingga pemilihan definitif mendatang di bulan Oktober 2019, begitu juga dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan bertanggung jawab sebagaimana barusan kita saksikan dalam sumpah jabatannya, harapnya.

” Dan saya, selaku Pemerintahan Kecamatan Rancaekek, mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang lama, dimana telah melaksanakan tugasnya selama menjabat sebagai kepala desa dan dapat  melaksanakan program-program pemerintahan desanya.”

” Juga saya mengucapkan selamat kepada pejabat sementara di tahun 2019 yang menjadi kepala desa untuk mengemban tugas di Desa Haurpugur,” ujarnya.

Saeful Azhari, kepala desa lama menyampaikan pada akhir jabatannya. ” Saya sebagai kepala desa, tugas sudah saya jalani, baik suka maupun dukanya. ” Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa serta warga masyarakat desa, dan juga kepada Camat, Kapolsek, Danramil, beserta jajarannya atas kerjasamanya selama ini di Desa Haurpugur dengan kondisi aman dan kondusif. Sehingga saya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan saya berpesan kepada pejabat baru dapat melaksanakan amanah masyarakat ini. Semoga Desa Haurpugur bisa lebih maju dan masyarakatnya bisa sejahtera,” ucap Saeful.

” Insya Allah, di Pilkades yang akan datang, saya akan mencalonkan lagi sebagai kepala desa, agar dapat melanjutkan program kerja di Desa Haurpugur,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Tatang, Pjs kades baru, yang mengatakan,” Saya mohon restu dan dukunganya dari semua pihak, khususnya dari pemerintah kecamatan, semua perangkat desa, terutama BPD, serta warga masyarakat Desa Haurpugur,” tutur Tatang.

” Mari kita sama-sama berperan aktif dalam menjalankan pemerintahan desa, karena tanpa dukungan dari semua elemen, roda dan program pemerintahan desa tak akan berjalan lancar dan sukses. Oleh karena itu, kalau kita bekerja ‘Sabilulungan’ dalam  membangun, Insya Allah Desa Haurpugur akan maju ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya. (Jafar)