Desa Kali Cinta Lampura, Berdayakan Masyarakat Melalui DD 2019

IMG_20190510_135917

JayantaraNews.com, Lampung Utara

Sebagaimana keberhasilan desa-desa yang lain di wilayah Lampung Utara. Desa Kali Cinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara pun tidak mau ketinggalan mengejar keberhasilan wilayahnya.

Suparno, selaku Kepala Desa Kali Cinta, Kecamatan Kotabumi Utara, sangat antusias bahwa segala aspek pembangunan di wilayah desanya bakal terwujud.

Melalui Eka Santi, Kaur Keuangan Desa Kali Cinta, yang mewakili Kepala Desa Kali Cinta menuturkan, bahwa dengan pembangunan rabat beton, gorong-gorong 4 unit, drainase di dusun 10, drainase di dusun 4, Jalan Telford, kemudian pembuatan lapangan voli, serta badan jalan di dusun 11, berikut sumur bor 4 unit yang akan diletakan di dusun 1 (2 unit) di dusun 3 dan dusun 12, selain juga rabat beton di dusun 8 dan gorong-gorong 4 unit di dusun 8, TPT di dusun 8, drainase di dusun 8, jalan telford di dusun 8, dan jambanisasi 35 unit di wilayah Desa Kali Cinta, itu menunjukan bahwa segala program pembangunan di Desa Kali Cinta memang sedang digalakan.

Dengan terkucurnya anggaran dari DD tahap 20%, Desa Kali Cinta siap membangun segala bentuk infrastruktur dalam rangka menopang perekonomian warga masyarakat Desa Kali Cinta, imbuh Eka Santi.

Menurutnya, bahwa dengan adanya DD, Desa Kali Cinta merasa terbantu, baik dari pembangunan dan perekonomian warga, dimana bisa memberdayakan warga masyarakat sekitar, terangnya.

” Intinya, Kades Kali Cinta ‘Suparno’, siap memberdayakan warga masyarakat desanya melalui pembangunan di segala bidang, agar warga masyarakatnya sejahtera dan keamanan di wilayahnya pun selalu kondusif,” tutup Eka. (Yuheri)