Hardiknas, Camat Ibun: Diharap Pendidikan Mampu Mencetak SDM, Bersaing & Berdaya Guna

IMG-20190502-WA0013

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Peringatan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, menjadikan satu titik kebangkitan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Peringatan Hardiknas di Kecamatan Ibun, dihadiri oleh berbagai elemen pendidikan, dan juga unsur ASN, TNI, dan Polri.

Dalam peringatan Hardiknas kali ini, untuk wilayah Kecamatan Ibun, menitikamanatkan agar pendidikan menjadi corong kerhasilan dan kemajuan bangsa dan negara. Maka pendidikan haruslah bisa memberikan yang terbaik dalam peningkatan SDM khususnya di Kecamatan Ibun.

Selain itu juga, upacara peringatan Hardiknas di Kecamatan Ibun, dalam rangkainnya selain pembagian piala prestasi dibidang pendidikan, adanya penyelenggaraan bazar.

IMG-20190502-WA0018

Menurut Camat Ibun Ika Nugraha, dalam sambutannya mengatakan,” Pendidikan adalah satu ujung tombak kemajuan bangsa, maka perlu adanya peningkatan pendidikan dalam membentuk SDM yang berguna bagi bangsa dan negara. Untuk itu, seluruh elemen pendidikan dan pemerintahan perlu mendorong dunia pendidikan ke arah yang lebih baik,” jelas Ika Nugraha.

Dalam peringatan Hardiknas tahun 2019 ini, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Ibun bertemakan: “Pendidikan Yang Lebih Maju Diharapkan Dapat Mencetak SDM Di Wilayah Kecamatan Ibun, Mampu Bersaing Dan Berdaya Guna”.

” Saya berharap, di Hardiknas ini, seluruh unsur pendidikan dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan mampu mencetak SDM yang handal dan berdaya saing. Apalagi era globalisasi sudah bergulir, maka perlu adanya kemampuan dan daya pikir yang handal, supaya masyarakat Ibun mampu menjadi putra dan putri terbaik bangsa,” ungkapnya.

Di sisi lain, menurut Kepala Korwil Pendidikan Deden Rukmana, mengatakan,” Dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Ibun, haruslah ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih baik, juga perlu adanya dukungan pemerintah dan masyarakat, untuk menjadikan pendidikan sebagai sarana dalam peningkatan SDM,” papar Deden.

” Maka dari itu, akan tercipta satu wawasan pendidikan yang berkualitas dan berkuantitas, dengan mengacu pada Wajar Dikdas 12 tahun,” jelas Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Ibun Deden Rukmana, melalui JayantaraNews.com, Kamis, 2/5.
(Asep Setiawan)