Songsong Pilkada Serentak 2020, Golkar Siap Jadi Pimpinan Daerah (Bupati)

IMG-20190501-WA0227

JayantaraNews.com, Sumbawa

IMG_20190501_215846

Pasca Pileg 2019, kini sudah mulai ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di tahun 2020, termasuk kabupaten/kota yang menjadi peserta pesta demokrasi di tahun akan datang, termasuk Kabupaten Sumbawa.

Oleh karena itu, partai Golkar memastikan diri untuk ikut kontestasi pada tahun 2020.

Saat dikonfirmasi awak media melalui juru bicara Partai Golkar Hasanuddin, atau yang lebih akrab disapa Kang Bucek, mengatakan, jika hal tersebut benar adanya. ” Iya benar. Pilkada tahun 2020 mendatang Partai Golkar ikut kontestasi,” ujar Akang sapaan akrab politisi Golkar itu, Selasa (30/4)

Untuk diketahui, bahwa ada empat kader terbaik Golkar yang akan mengikuti kontestasi politik Sumbawa tahun 2020 mendatang, yakni mereka adalah H Nurdin Marjuni, SH, Dr A Rahman Alamudy,  H Farhan Bulkiah dan H A Hafied Awad. Keempat orang ini akan diusung nantinya oleh Partai Golkar, dan mereka merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Golkar Kabupaten Sumbawa saat ini.

” Yang akan kita usung nanti pada saat kontestasi Pilkada serentak Pemilihan Bupati/Wakil Bupati tahun 2020 mendatang. Mereka adalah H Nurdin Marjuni, SH, Dr A Rahman Alamudy, M. Si, H Farhan Bulkiah, SP dan H A Hafied Awad, BA,” ungkapnya.

Kang Bucek optimis, jika Pemilukada nanti akan ada kader Partai Golkar yang akan menang.

” Saya optimis. Keempat orang tersebut memiliki peluang untuk menang. Karena mereka sudah dikenal oleh masyarakat Sumbawa. Baik itu track record maupun pengalaman dibidang politik.

” Empat orang tersebut sudah pasti dikenal oleh masyarakat. Dan mereka memiliki rekam jejak yang baik. Dan pastinya mereka memiliki kemampuan dalam hal politik kesamawaan,” ucap Akang Bucek.

Diketahui juga, bahwa hasil Pileg 2019, Partai Golkar hanya mampu menempatkan empat kader terbaiknya untuk duduk di kursi dewan. Antara lain; Dapil I Sumbawa (Gahtan), Dapil II Sumbawa (Ahmadul Kusasih), (Dapil II Sumbawa), Dapil III (Hasanuddin), dan Dapil IV Sumbawa (Berlian Rayes). Artinya, Partai Golkar harus berkoalisi dengan sejumlah partai lainnya. Dan partai yang memiliki kursi sama seperti Partai Golkar, yakni PKS, PKB, PPP dan PAN. Sedangkan partai yang memiliki 6 kursi adalah PDI Perjuangan dan diikuti oleh Partai Gerindra dan Demokrat sama-sama memiliki 5 kursi. (dhy jn)