Tanamkan KeTauhidan, Create Nation SMAN 2 Bandung Sedot Antusias Berbagai Kalangan

IMG-20190519-WA0068

JayantaraNews.com, Kota Bandung

IMG-20190521-WA0049

Ada saja upaya siswa siswi dari SMA Negeri Kota Bandung ini.

Keinginannya untuk mengembangkan kreasi anak bangsa, diutarakannya dengan berbagai macam kreativitas. Alih-alih, giat yang diungkapkan dalam Create Nation itu, sontak saja menyedot antusias berbagai kalangan.

Layaknya sebagai bentuk apresiasi, giat tersebut diterapkan dalam Create Nation 5, dimana Create Nation 5 itu sendiri merupakan acara ke-5 (lima) dari Create Nation yang sudah pernah dilaksanakan 4 kali sebelumnya.

Create Nation, pada dasarnya bertujuan untuk mengembangkan, membentuk, dan memberi apresiasi terhadap kreativitas, keberanian, kemampuan, serta pengetahuan siswa siswi, terutama dalam bidang keagamaan, yakni dengan menggelar berbagai macam lomba untuk kalangan SMA/SMK/sederajat, diantaranya: Lomba Adzan, Da’i, MHQ, MTQ, dan Ranking 1.

IMG_20190519_144530

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Senin, 27 Mei 2019 mendatang, pukul 06.30 WIB s.d selesai, berlokasi di Kampus SMAN 2, Jl Cihampelas No 173, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Demikian Moch Restu Sheno Permadhi, selaku jajaran kepanitiaan gelaran dimaksud, melalui JayantaraNews.com, Minggu (19/5/19).

Dalam mengisi kegiatan dimaksud guna menambah wawasan keIslamian, kami pun menghadirkan Ustadz M Hilman Al Fiqhy, Lc. (Hafizhahullah), ujar Restu, sapaan akrabnya.

Restu menambahkan, bahwa ada yang unik dalam acara Create Nation 5 ini. Karena selain diikuti oleh masyarakat umum dalam gelaran Tabligh Akbarnya, namun karena diadakan di bulan suci Ramadhan. Hal ini dimaksud, selain untuk memperdalam wawasan dalam ilmu keagamaan, masyarakat juga bisa menumpahkan saat penatnya sembari menunggu saat berbuka puasa. ” Yang pasti, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” sebut Restu.

IMG_20190519_144546

Kami mengharapkan, kegiatan ini bisa menjadi lebih bermanfaat, karena merupakan sebuah kegiatan yang Insya Allah dapat mengisi saat puasa dengan penuh berkah. Kegiatan tahun ini juga hanya berlangsung selama 1 hari, dan seluruh kegiatan lomba dan Tabligh Akbarnya bebas dari pungutan biaya.

Utamanya, masih kata Restu, kami sangat prihatin sekali. Karena kalau melihat kondisi saat ini, begitu banyaknya pemuda pemudi sekarang yang mayoritas belum benar-benar paham tentang apa itu bertauhid.

” Maka kami merasa, acara Create Nation ini perlu diadakan kembali untuk menyadarkan para pemuda pemudi. Karena betapa penting dan indahnya bertauhid, baik untuk para siswa siswi SMA se-Kota Bandung maupun kalangan umum,” urainya.

Lanjut, dalam bentuk kegiatan perlombaan dan tabligh yang bertema sama tersebut, digunakan sebagai basis untuk menjadi materi yang dilombakan dan dibahas, sehingga peserta dapat lebih mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam, ulasnya.

” Satu lagi, sebut Restu, bagi calon peserta yang ingin mendaftar, bisa dilakukan kapan saja sampai penutupan pendaftaran pada tanggal 23 Mei 2019, melalui link google form forms.gle/AzzDfQrWY5MCZ9H47, dan bagi yang berminat mengikuti, harus mengisi beberapa data terlebih dahulu,” pungkas Restu. (Tim)