Hari Bhayangkara 73, Kapolda NTB: Tegaklah Polda NTB Jadi Abdi Utama Nusa & Bangsa

IMG-20190630-WA0173

JayantaraNews.com, Mataram

IMG-20190630-WA0172

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar acara jalan sehat dan sepeda santai menyambut Hari Bhayangkara yang ke 73 dengan lokasi start dan finish di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Minggu (30/06).

Ada berbagai kegiatan dalam acara tersebut, seperti pertunjukan seni bela diri, pertunjukan band. Deklarasi Aman dan Gemilang dilanjutkan dengan pengundian kupon hadiah yang di ikuti masyarakat, TNI dan Polri.

Sebagaimana diketahui dalam pengundian kupon tersebut, sangat didominasi sebagai pemenang hadiah utama ialah dari jajaran kalangan TNI dan Polri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, Danrem 162/ Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani, Danlanud Rembiga, Dalanal, Kabida NTB, Para Pejabat Utama Polda NTB dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) di Nusa Tenggara Barat.

Selain dari kalangan para Forkompinda yang hadir, para anggota Kepolisian, para TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dan masyarakat umum ikut serta dalam memeriahkan kegiatan jalan sehat dan sepeda santai Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Nana Sudjana menyampaikan, bahwa kita menggelar acara jalan sehat dan sepeda santai ini buat masyarakat agar lebih dekat dan membaur dengan Polri.

“ Diharapkan dengan berbagai acara yang digelar Polda NTB  dalam menyambut hari Bhayangkara ke 73 ini, tidak ada lagi jarak antara pihak Kepolisian dan masyarakat, sehingga seluruh elemen berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kapolda NTB, Polri adalah rakyat dan rakyat adalah Polri. Semua harus berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kita bersama. ” Saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh personil Polri di manapun berada. Saya berharap, Polri semakin dan selalu Profesional, Modern dan Dipercaya oleh masyarakat umum.

Terkait Deklarasi NTB Aman dan Gemilang yang disampaikan Ketua DPRD Propinsi NTB, mengapresiasi kepada pimpinan daerah dan masyarakat NTB yang berkomitmen untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tidak melakukan pengerahan dan aksi massa yang anarkis terhadap permasalahan apapun juga, menolak segala bentuk provokasi, berita bohong dan ujaran kebencian.

“ Kita akan tingkatkan terus sinergitas, soliditas dan kerjasama dengan komponen masyarakat yang ada, sehingga dapat tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif untuk keberlangsungan pembangunan daerah Nusa Tenggara Barat,” tegasnya. (Zi JN)