Jalan Ds Gelarpawitan Cidaun Rusak! Perbaikan Hanya Sekedar Janji

IMG_20190608_111702

JayantaraNews.com, Cianjur

IMG_20190608_111514

” Duh luur, bentar lagi musim hujan, jalan masih belum ada renovasi, gimana pulang?. Moga aja segera dibangun dan diperhatikan pemerintah.” Demikian ungkapan pemilik akun Facebook Indra Gandara, yang juga warga Kampung Pamoyanan, Desa Gelarpawitan, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

” Dari dulu, jalan di desa saya masih bebatuan besar. Tapi waktu saya Kelas 2 SMP tahun 2016, jalan itu diperbesar pakai alat berat, dengan iming-iming (janji), bahwa jalan tersebut akan dibangun,” ujar Indra lagi.

Waktu itu, alat berat mulai kerja, pohon-pohon dekat jalan ditebangin, jalan batuan yang dulu kami pakai ditutup tanah. ” Mungkin bapak sendiri bisa membayangkan, jalan yang di injak mondar mandir alat berat. Sementara, setelah itu selesai, sampai sekarang masih saja dibiarkan,” keluhnya melalui JayantaraNews.com, Sabtu (8/6/19).

Padahal, lanjut Indra, jalan itu merupakan penghubung antara Desa Gelarpawitan – Cimaragang, juga desa lainnya. Karena selain jalur alternatif, jalan itu juga merupakan jalur utama keluar masuk desa. Namun seakan tidak adanya inisiatif lebih lanjut dari pemdes setempat.

” Hanya tanjakan-tanjakan yang sangat rusak yang sudah kena sentuhan cor. Itupun kata orang setengahnya dari para caleg,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, JayantaraNews.com belum bisa menghubungi kades setempat dan dinas terkait. (Red)