Kopi Kelenteng Puaskan Penikmat ‘Nyoba Suara’ Vol 6, Usung Astagina, BagasZaki & RockLigion

IMG-20190617-WA0061

JayantaraNews.com, Bandung

IMG-20190617-WA0062

Café Kopi Kelenteng di area China Town, tepatnya di Jl Kelenteng No 26 Kota Bandung, pada Sabtu malam (15/6/2019), sukses menggelar ajang ‘Nyoba Suara’ vol 6.

Pantauan redaksi, hadir nama-nama bintang, seperti Astagina (Bandung), dan BagasZaki (Bandung), yang berkolaborasi dengan Rockligion. Yang kolaborasi ini terdiri atas Rudy Zulkarnaen (Simak Dialog, 4 Peniti, Kris Takarbessy (Cozy Street Corner), serta Teguh (Zoom).

Gelaran yang berlangsung di halaman Kopi Kelenteng (semi indoor), pada malam itu terasa semakin mengakrabkan antara pengunjung dan beberapa talenta pengisi acara – seakan, tak berjaraklah.  Malam itu, Astagina manggung ditemani gitaris Dzulfikar Al-Anbiya (Dzul), tampak percaya diri mengalunkan 6 alunan folk music bernuansa kontemporer- tradisional: ‘Merpati Putih’, ‘Cublak-cublak Suweng’, ‘Mande-mande’, ‘Juwita Malam’, ‘Biru’, dan ‘Seraya’.

IMG-20190617-WA0063

Ada Jon Katella !

Selesai Astagina yang punya nama aseli Srikandi Herbatari alias Cici, mengalirlah tembang dari BagasZaki – Rockligion. Di Rockligion (Rudy, Kris, dan Teguh), motornya tak lain gitaris  Kris Takarbessy. Undakannya, hari makin malam dilanjut babak Jamming Session yang makin marak. Anggaplah ini pentas demokrasi unjuk kabisa para musisi dan aneka seniman – sesiapa boleh manggung di jamming session!

Herannya, sekaligus surprise di babak jamming session ini, muncul tak terduga, antara lain: Ijay, Galih Sedayu, Ivan Godik, Jon Kastella, dan Jurnalis Banu.

“ Eh, ada Jon Kastella geuningan. Eh, ada Kang Jurnalis Kang Banu, bagea atuh?”, begitu gumam beberapa penonton yang tak menyangka idolanya hadir Sabtu malam itu.

Over all Kopi Kelenteng yang punya menu andalan Nasi Goreng Cikur, Es Kopi Susu Kelenteng, dan Kopi O yang aduhai rasanya, dalam penyajian rutin ‘Nyoba Suara’ setiap bulannya, boleh dikata menuai aksi two thumb up alias jempol.

Di penghujung acara yang membuat kesan positif pada pagelaran ‘Nyoba Suara’ vol 6, sang empunya Kopi Kelenteng Sylvie yang didampingi suaminya Kris, secara terbuka dan hangat menutup acara ini dengan inti pesan:”Nantikanlah ‘Nyoba Suara’ vol 7 sebulan mendatang, tentu dengan talenta dan kejutan lainnya.”

Spontan, beberapa pengunjung mengapresiasi gelaran ini dengan penuh apresiatif: “ Pentas tadi walaupun sederhana, namun hangat dan jujur. Forum seni seperti inilah yang kita butuhkan bagi Bandung sebagai kota kreatif dan kota music,” kata Erfan (34) salah satu pengunjung Kopi Kelenteng. (Harri Safiari)