Koramil Lape Lopok Gelar Karya Bhakti Perkuat Persaudaraan & Bangun Budaya Gotong Royong

IMG_20190628_232948

JayantaraNews.com, Sumbawa

Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koramil 1607-06/Lape Lopok melaksanakan karya bhakti untuk mempererat tali persaudaraan dengan melakukan pembersihan jalan lingkungan dan saluran air yang sudah tersumbat bersama masyarakat di Desa Dete, Kecamatan Lape, Jum’at, (28/6).

Danramil 1607-06/Lape Lopok Kapten Inf Amdatullah menjelaskan, bahwa sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, karya bhakti bersama masyarakat dan berbagai pihak terkait ini bertujuan untuk mendukung program Pemda Kabupaten Sumbawa di bidang infrastruktur serta membangun budaya hidup Tanah Samawa berupa gotong-royong yang semakin memudar.

“ Dengan karya bhakti, kita dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Danramil.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Dete, Kecamatan Lape Muhidin, mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI-AD khususnya Kodim 1607/Sumbawa yang telah ikut membantu masyarakat, khususnya warga Desa Dete dalam pembersihan jalan lingkungan dan saluran air.

“ Kami berharap, setelah kegiatan ini, warga nantinya mau merawat jalan lingkungan dan saluran air sebaik mungkin agar apa yang sudah dimulai dapat terpelihara serta dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat,” ucap kades.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc di sela-sela kesibukannya menegaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat.

” Program yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk Sumbawa Bebas Sampah,” pungkas Dandim. (Dhy JN)