Polda NTB Gelar Silaturahmi & Buka Puasa Bersama Awak Media

IMG-20190601-WA0079

JayantaraNews.com, Mataram

IMG-20190601-WA0077

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, mengadakan buka puasa bersama (bukber) dengan awak media cetak maupun online, pada Sabtu sore (01/6/2019), di Arianz Hotel Jalan Catur Warga, Mataram Nusa Tengara Barat.

Melalui Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan selalu berupaya untuk bersinergi dengan awak media, khususnya megenai keterbukaan informasi publik di Mapolda NTB.

Ditambahkan Kabid Humas Polda NTB, bahwa kedepannya akan mengupayakan sistem informasi publik yang aksesnya lebih memudahkan awak media, yakni dengan membuatkan sistem yang mempunyai ruangan kerja khusus, dan dilengkapi dengan komputer dengan sistem data lengkap, agar awak media bisa mengakses langsung  terhadap apa yang akan dimuatnya.

Disampaikan juga, bahwa akan memaksimalkan fungsi dari humas sebagai kemitraan Pers, agar informasi bisa dipublikasikan oleh rekan-rekan awak media baik cetak maupun online,” ulasnya.

Dalam kesempatan gelar silaturahmi tersebut, dari beberapa rekan awak media yang turut hadir menyampaikan masukan, sekaligus usulan kepada pihak Polda NTB, yakni berupa publikasi dan sistem kerjasama serta mengadakan pelatihan jurnalistik, khususnya untuk meningkatkan mutu jurnalistik bagi rekan-rekan jurnalis yang ada di NTB.

Ditegaskan juga oleh Riadis Sulhi, selaku perwakilan awak media, bahwa apapun kegiatan Mapolda, awak media selalu siap mendukung dan mensupportnya, katanya. (Nu JN)