PWOIN Dukung Ketum BPI KPNPA RI Maju Menjadi Calon Pimpinan KPK

IMG_20190618_135333

JayantaraNews.com, Jakarta

Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), siap maju untuk mencalonkan diri menjadi Pimpinan Lembaga Anti Rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

IMG_20190618_135409

Foto: Ketua Umum BPI KPNPA RI, Drs Tubagus Rahmad Sukendar, SH

Hal ini disampaikan Tubagus Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI, saat dikonfirmasi JayantaraNews.com di kantornya, Kawasan BSD Tangerang Selatan, dalam menyikapi terkait akan berakhirnya masa jabatan Pimpinan KPK kepemimpinan Agus Rahardjo, pada bulan Oktober 2019 mendatang,

Presiden RI sudah membentuk Pansel KPK untuk periode 2019 – 2023 yang dikomandoi oleh Yenti Ganarsih, dan sosok Putra Banten ‘Tubagus Rahmad Sukendar’, siap maju mencalonkan diri menjadi Pimpinan KPK bersaing dengan calon lainnya yang berasal dari Polri, Kejaksaan, maupun Akademisi.

IMG_20190618_135035

Foto: Ketua Umum PWOIN, Ferri Rusdiono

” Sepak terjang Ketua Umum BPI KPNPA RI yang terkenal dalam Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia, memang sudah tidak asing lagi. Terbukti, hari ini beliau maju daftar ke Pansel KPK di Sekneg,” diucapkan Ferri Rusdiono, Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN), yang didampingi Agus Chepy Kurniadi, selaku Ketua DPW PWOIN JABAR.

Ferri menegaskan,” Sudah banyak kasus-kasus korupsi besar diungkapnya, dan berakhir sampai di meja persidangan hingga mendapatkan vonis tetap di Pengadilan Tipikor,” tandas Ferri.

IMG_20190618_135218

Foto: Ketua DPW PWOIN Jawa Barat, Agus Chepy Kurniadi

Sementara itu, Agus Chepy Kurniadi memaparkan. ” Komitmennya dalam Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi sudah sangat teruji.”

” Apalagi banyaknya Laporan Pengaduan terkait kasus Tipikor mandek yang langsung ditindaklanjuti ke para penegak hukum, baik Kejari, Kejati, Polda, Mabes Polri, dan berujung ke KPK,” tandas Agus Chepy Kurniadi, Pimpinan Umum Media Online JayantaraNews.com, juga Kabid Investigasi DPN BPI KPNPA RI. (Red)