Loading...

Acungkan Jempol! Trasparansi Pendamping PKH Desa Kerongkong Suralaga

IMG-20190714-WA0062

JayantaraNews.com, Lotim

IMG-20190714-WA0064

Pendamping PKH Desa Kerongkong, Kecamatan Suralaga, begitu transparannya kepada masyarakat dalam pengambilan di Bank BRI Selong, Minggu, 14/7.

Kepuasan warga masyarakat yang merasa terlayani, yakni atas trasparannya pendamping PKH dari pengambilan Dana PKH yang sudah tertera.

Pengambilan dana PKH di Bank BRI Selong oleh masyarakat berjalan dengan tertib. Hal ini karena peran sertanya Polmas Kerongkong, dan pendamping PKH Kerongkong, Kecamatan Suralaga.

Kari’ah, warga masyarakat Penerima PKH, menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati atas dana bantuan yang sudah diterimanya. ” Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak bupati. Namun untuk penerimaan dana, saya minta di desa saja. Karena ongkos ke bank saja Rp 20 ribu, jadi sedikit terkurangi jatah kita. Kita yang tua ini, jadi pusing dan susah jalannya,” ujar Kari’ah.

” Pak bupati, mohon pahami keadaan kami, supaya kami bisa menerima bantuannya di kantor desa saja,” harapnya.

Terimakasih banyak kepada Pendamping PKH Desa Kerongkong yang sudah mendampingi kami sampai ke Bank BRI Selong, dengan begitu transparannya kepada kami.

Meski kondisi Pendamping PKH Kerongkong sedang tidak sehat, namun beliau (Syaripah Wardah), tetap ceria mendampingi kami, imbuhnya.

Pendamping PKH Kerongkong, Syaripah Wardah menyampaikan, pengambilan Dana PKH ini supaya dikembalikan ke agen BriLink, karena banyak sekali kendala. Lama proses penarikan ATM nya karena mengantri. Kita kasihan kepada KPM, waktunya terbuang, kasihan juga kepada ibu hamil dan lansia.

Banyak warga yang terblokir ATM nya dan tertelan karena tidak tahu. Kami mohon kepada Pemerintah Daerah Lombok Timur, agar memberikan kami kebijakan, supaya pengambilannya di agen BriLink  saja, kata Syaripah. (KhairiL)