Polres Mataram Berhasil Amankan 90 Juta Kehilangan Di PT LMT

IMG-20190720-WA0055

JayantaraNews.com, Mataram

Kepolisian Resor Kota Mataram bersama jajaran opsnal Polsek Cakranegara, telah berhasil mengungkap kasus pencurian di salah satu perusahaan di Kantor PT Lombok Mulia Terang yang berlokasi di Jalan TGH Faisal Tembelo Turida Mataram, Jum’at (19/7).

Sementara, saat ditemui JayantaraNews.com, Kapolres Kota Mataram AKBP Saiful Alam, SH, S.IK, MH mengungkapkan, bahwa laporan dari salah satu korban Jlk yang melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mataram, terjadi pencurian di salah satu perusahaan tersebut.

Dan berdasarkan laporan tersebut yang diterima pada (10/7), Tim Opsnal Polsek Cakranegara bersama Polres Mataram telah berhasil mengamankan dan menangkap salah satu pelaku kasus pencurian tersebut salah satu karyawan PT LMT dengan inisial JHN (31), bahkan pelaku diamankan di tempat tinggalnya beralamat di Komplek Perumahan Riversite, Jln Ahmad Yani Sandubaya Kota Mataram, (12/7).

Lanjut Kapolres Mataram, bahwa pelaku pencurian merupakan salah satu karyawan tersebut dengan cara masuk ke dalam Tempat Kejadian Perkara (TKP), dengan cara terlebih dahulu mencuri kunci brangkas di dalam laci meja kasir, dan dengan kunci tersebut salah satu berinisial (JHN) masuk ke ruangan brangkas. Kemudian pelaku membuka brankas dan mengambil uang dalam brankas tersebut sebanyak Rp 90 juta,  pelaku (JHN) meninggalkan tempat kejadian (TKP) tersebut seakan-akan tidak pernah terjadi sesuatu hal.

Namun sekitar pukul 13.00, setelah salah satu seorang karyawan memberitahukan, bahwa telah terjadi kehilangan uang, bahkan pelaku (JHN)  menyarankan agar segera melaporkan ke Polisi.

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam menambahkan, bahwa dari hasil penyelidikan anggota Polres Mataram, adanya fakta-fakta di lokasi kejadian (TKP) dan dari keterangan beberapa saksi berhasil diamankan pelaku dengan barang bukti (BB) berupa uang hasil kejahatannya yang disimpan di dalam tas warna hitam di dalam rumah pelaku inisial (JHN), dan barang bukti (BB) yang berhasil ditemukan, antara lain; Uang tunai sejumlah Rp 90.000.000 (sembilan puluh juta), 2 (dua) buku tabungan, 1 (satu) kunci brangkas dan 1 (satu) tas ransel berwarna hitam.

Untuk diketahui, saat ini pelaku (JHN) dengan barang bukti (BB) diamankan di Polsek Cakranegara guna melakukan pengembangan serta sidik kasus tersebut lebih lanjut, tutup Saiful Alam. (Zi JN)