Loading...

Salahi Aturan! Diduga Kapal Fisher Gunakan Solar Subsidi Di SPBN Tanjungbalai

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di wilayah Tanjungbalai, diduga sudah menyalahi aturan dan tidak tepat sasaran dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Hal itu diutarakan salah seorang nelayan kecil yang enggan disebutkan namanya, Selasa (20/8/2019) kepada JayantaraNews.com.

” Saya sering melihat kapal fisher mengisi solar di SPBN itu bang. Setiap mereka mau berangkat, mengisi bahan bakarnya di situ. Jadi kalau kami mau membeli solar selalu tidak kedapatan,” jelasnya.

Padahal, sebelumnya para nelayan kecil mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan BBM bersubsidi. Mereka menilai, BBM Solar dikuasai oleh para pemilik kapal-kapal fisher.

Awalnya, pantauan dan investigasi JayantaraNews.com, pada tanggal (15/8/2019), sempat merekam serta melihat kapal fisher bersandar di SPBN tersebut, yang diduga melakukan pengisian bahan bakar.

Sementara itu “Beng Hok”, sebagai pengurus dari SPBN yang berada di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, saat dikonfirmasi JayantaraNews.com di ruangannya yang juga berada di SPBN tersebut, membantah akan hal tersebut.

” Kita tidak pernah menjual solar ke kapal fisher, cuman perlu saya luruskan, kalau pemilik SPBN ini mempunyai dua armada kapal fisher, jadi dia menyandarkan kapalnya di sini bang. Yang abang sorot itu kapalnya pengusaha SPBN ini,” tepisnya.
(Eko Setiawan)