Loading...

Polres Mataram Tempati Posisi Teratas Ungkap Kasus Peredaran Narkoba Di NTB

JayantaraNews.com, Mataram 

Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Sudjarwoko, SH, SIK, MH, mengatakan, Polres Mataram menempati posisi teratas dalam pengungkapan kasus Narkoba, dibandingkan Polres jajaran se Polda NTB sepanjang bulan Juni 2019.

“ Ada 10 kasus yang ditangani pada bulan Juni 2019, dengan barang bukti sabu-sabu yang berhasil disita seberat 40.56 gram,” ungkap Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Sudjarwoko, SH, SIK, MH, saat Konferensi Pers didampingi Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, SIK di Lobi Polda NTB, Kamis (1/8/2019).

Urutan berikutnya dipaparkan Direktur ada Polres Bima Kota dengan pengungkapan lima kasus, Polres Dompu empat kasus, Polres Bima, Sumbawa Barat dan Sumbawa memperoleh tiga kasus, Polres Lombok Barat dan Lombok Tengah mengungkap 2 kasus, sedangkan Polres Lombok Utara ada 1 kasus.

Lanjut Dirresnarkoba menjelaskan, bahwa pihaknya terus mengevaluasi pengungkapan kasus Narkoba tiap bulannya dan di tiga bulannya akan dibuat trend pengungkapan kasus, sehingga ada peningkatan dalam persentase pengungkapan kasus di setiap Polres jajaran.

” Saya perintahkan anggota untuk tiap hari, tiap saat untuk melakukan pembersihan terhadap Narkoba, sehingga secara otomatis pengungkapan lebih banyak daripada sebelum-belumnya,” pungkasnya.

Data yang diperoleh selama bulan Juni 2019 ini, jajaran polda NTB berhasil mengungkap 40 kasus dengan 62 tersangka. Dari 40 kasus itu ada keterlibatan pelajar dan juga mahasiswa berjumlah 5 orang, BB hampir 3 ons sabu dan ganja 0.39 gram dan dari 62 ada jaringan antar pulau, Dompu dan Kalimantan. (HRS)