Satlantas Polres Lotim Perketat Operasi Patuh Gatarin Di Hari Ketiga



JayantaraNews.com, Lotim

Di hari ketiga pada Sabtu malam Minggu, (31/8/19), Tim Gabungan Satlantas Polres Lombok Timur masih menggelar Operasi Patuh Gatarin. Kurang lebih 100 unit sepeda motor yang dikasih peringatan berupa tilang, karena diantaranya para pengendara tidak memakai helm, tidak mempunyai SIM, dan pajak mati.

Tim Gabungan Operasi Patuh Gatarin ini juga berhasil mengamankan 5 liter minuman tuak yang dibawa 2 (dua) orang pemuda pengendara motor.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Ryan Faisal, SIK menuturkan,” Masih dalam Operasi Patuh Gatarin di hari ketiga, dan kami melaksanakannya di malam hari. Sengaja dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas kondusif di malam hari.”

” Soalnya, kalau di malam Minggu, kita lihat banyak anak-anak muda yang keluar dan nongkrong, itu yang menjadi sasaran kita, supaya mereka sadar dan tertib berlalulintas,” ujar Ryan.

” Setidaknya, dalam waktu setengah jam, namun sudah terjaring kurang lebih 100 unit sepeda motor dari beragam pelanggaran, terutama yang melanggar secara kasat mata. Apalagi muda mudi yang tidak menggunakan helm, kami berikan surat tilang.”

” Kepada masyarakat, sebaiknya kalau berkendara supaya memakai helm, lengkapi surat, bawa SIM,” imbaunya.

‘ Bagi muda mudi yang berkendara, kami imbau supaya memakai helm standar dan bawa surat kendaraannya,” tegas Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Ryan Faisal, SIK. (KhairiL)