Lucu! Setelah Didesak Warga, Pemdes Semaya Lotim Baru Pasang Plang Proyek

JayantaraNews.com, Lotim

Setelah didesak warga dan para pemuda, Pemdes Semaya, Kecamatan Sikur, Kabubaten Lombok Timur, akhirnya mengindahkan untuk pembuatan plang proyek transparansi, setelah sekian lama tanpa adanya papan plang proyek dimaksud.

Ketika ditemui JayantaraNews.com, Senin pagi,09 September 2019, Aparatur Desa Semaya sedang merevisi plang transparansi untuk dipasang, karena katanya hari besok, Selasa (10/9), dari Tim Audit Inspektorat akan turun untuk pengecekan reguler di kantor desa tersebut.

Di waktu yang sama, salah seorang warga, Ham dan Andi mendatangi kantor desa untuk meminta kejelasan dari aparatur desa, terkait plang proyek yang sedang berjalan.

Selama pertemuan itu berlangsung, sempat juga terjadi perdebatan antara pihak pemuda dan aparatur desa. Sehingga, Muhammad Sarif selaku Tim Pelaksana dari pihak desa (TPK) menerangkan, bahwa plang itu memang sudah dibuat, tapi perlu diperbarui atau direvisi ulang, karena plang tersebut sudah rusak, dan plang yang kemarin tidak ditulis sumber dananya (kesalahan teknis).

” Maka dari itu, hari ini kita usahakan akan pasang semua plang itu,” terangnya.

Masriadi, S.Ip, selaku Kades Semaya ikut menambahkan,” Kami dari aparatur desa sebenarnya baru bisa membuat  plang transparansi, harus kita kerjakan dulu proyek itu, setelah siap baru kita bisa ukur volume dan luasnya, sehingga di sanalah kita tahu berapa anggaran yang akan kita habiskan utuk proyek itu,” ringkasnya. (Ramli JN)