Loading...

Proyek Bangunan Pagar Pemakaman Teluk Nibung Diduga Asal Jadi

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Proyek Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tanjungbalai, pembangunan ‘Pagar Batu Pemakaman’ yang berada di Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, diduga asal jadi.

Pasalnya, proyek Disperkim yang menelan pagu anggaran APBD Sebesar Rp 149.391.000 juta, TA 2019 itu, diduga dibangun asal-asalan oleh pihak CV Lamsari.

Hasil pantauan awak media pada Selasa (5/9/2019), terlihat pada cor beton fondasi bangunan  pagar pemakaman tersebut menggunakan pecahan batu bata, dimana semestinya sesuai ketentuan standar pembangunan dari pemerintah menggunakan batu cor kerikil.

Saat dikonfirmasi awak media di ruangannya pada (11/9/2019), Andreas, selaku Kepala Bidang Taman dan Pemakaman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Masyarakat Kota Tanjungbalai, menuturkan. ” Kalau soal pembangunan pagar batu, jika orang itu mengecor beton fondasi pagar itu menggunakan batu bata yang pecah-pecah, itu tidak dibenarkan. Seharusnya mereka menggunakan batu kerikil,” jelasnya.

Saat di ruangannya, Andreas yang menindaklanjuti hasil laporan awak media, langsung menghubungi pihak pengawas dan Pihak CV Lamsari.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Taman dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tanjungbalai, dan Andreas langsung turun ke lokasi proyek didampingi wartawan. Ia mengatakan,” Kita akan membongkar bangunan tersebut, namun kita akan berkordinasi kepada pihak pengelola terlebih dahulu,” tutupnya. (Eko Setiawan)