Satlantas Polres Lotim Sabet Juara II TK Nasional Bidang Inovasi Layanan SIM

JayantaraNews.com, Lombok Timur

Patut bangga dan diapresiasi atas berhasilnya mengharumkan daerah dan Kesatuaan Polres Lombok Timur melalui Satuan Lalu Lintas, dimana telah menyabet Juara II Tingkat Nasional dalam lomba kategori “Inovasi Pelayanan Administrasi SIM (Satpas SIM) 2019, di Kakorlantas Polri pada Jumat (13/9), sekaligus diberikan penghargaan secara langsung  oleh Kakorlantas.

Saat ditemui JayantaraNews.com, Kasat Lantas Polres Lotim AKP Ryan Faisal, S.IK, mengucapkan rasa syukur atas mendapatkannya Juara II Tingkat Nasional dalam bidang kategori Inovasi Pelayanan SIM tahun 2019.

Kasat Lantas Polres Lotim AKP Ryan Faisal, S.IK

Ia menjelaskan, bahwa yang menjadi salah satu item penilaian adalah Game Edukasi Milenial (Gemi) Lombok Timur, dimana aplikasi tersebut dibuat oleh Satlantas Polres Lotim.

Untuk diketahui, bahwa Aplikasi Gemi tersebut yang berbasis Android bisa langsung diunduh dan tersedia gratis di Play Store. Dan aplikasi Inovasi Pelayanan SIM 2019, merupakan salah satu gagasan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Aplikasi Game Edukasi Milenial (Gemi) menjadi wadah untuk masyarakat di Kabupaten Lombok Timur, terutama bagi generasi milenial agar bisa memperoleh edukasi mengenai berkendara yang baik sesuai prosedur untuk bisa mendapatkan SIM, papar Ryan.

Ryan Faisal mengatakan,” Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, serta bisa dinikmati di seluruh Indonesia untuk semua kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.”

Kemudian dalam aplikasi tersebut, ada pelajaran bagi yang akan membuat SIM. Lalu bagaimana caranya? ” Secara mudah dan gampang hanya mendownload aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengakses secara langsung dan melihat kisi-kisi pertanyaan ujian serta teori dalam pembuatan SIM,” ungkapnya.

Kegiatan lomba dihadiri oleh perserta dari Polres se-Indonesia, yang berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan lomba tersebut. Namun apa yang diraih oleh Satlantas Polres Lotim atas usaha serta semangat kerja keras, dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Lombok Timur, patut diapresiasi.

Pada Lomba tersebut, yang meraih juara pertama adalah dari Satlantas Polres Sleman, kedua dari satuan Satlantas Polres Lotim, disusul juara ketiga Satlantas Polres Kutai Kertanegara.

Sementara pada lomba Tingkat Polda NTB, Satlantas Polres Lotim berhasil menjadi juara, sekaligus mewakili Polda NTB ke tingkat nasional. Disisi lain, juga dilakukan penilaian yang dilakukan dari Korlantas Mabes Polri dengan berbasis ITE dengan mengedepankan teknologi,  pungkasnya. (Zi/Nu JN)