Gedung SMPN 1 Tanjungbalai Dilalap Si Jago Merah

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Dua ruang kelas SMP Negeri 1 Tanjungbalai yang berada di Jalan Jend. Sudirman, hangus dilalap si jago merah. Selain dua ruang kelas, 3 kantin sekolah tak luput dari amukan si jago merah, Sabtu (29/9/2019), sekira pukul 18.00 WIB.

Pantauan wartawan yang berada di lokasi kebakaran, bahwa lebih kurang setengah jam, setelah api membesar, 4 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tanjungbalai tiba di lokasi, bersama masyarakat sekitar yang berjibaku memadamkan api. Setelah satu jam berselang, akhirnya api dapat dijinakan Damkar sekira pukul 19.00 WIB.

Ahli Edison, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Tanjungbalai, saat dikonfirmasi awak media di TKP menuturkan,” Ruang kelas yang habis terbakar ada 2 ruangan, juga 3 kantin sekolah juga ikut terbakar. Berdasarkan informasi dari saksi, api berasal dari ruangan kelas IX-9. ” Penyebab kebakaran kami belum bisa pastikan, karena masih simpang siur,’ jelas Edison.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP S.Harefa yang juga berada di TKP, saat dikonfirmasi awak media mengatakan,” Saya tidak tahu. Kita juga sama-sama melihat di sini, saya belum bisa kasih keterangan,” jawabnya singkat.

Hingga api dapat dipadamkan pukul 19.00 WIB, masyarakat masih ramai melihat lokasi kebakaran ruang kelas SMPN 1 Tanjungbalai yang berada di Jalan Jend. Sudirman tersebut. (Eko Setiawan)