AKP Pradipta Putra Pratama, Perwira Cerdas Ukir Banyak Prestasi

AKP Pradipta Putra Pratama, SIK, Kasat Narkoba sekaligus KaTim Jatanras Polres Bukittinggi

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Sosok Perwira muda AKP Pradipta Putra Pratama, SIK, menjadi sorotan bagi masyarakat Bukittinggi, dimana, ia sebagai seorang pemimpin angota lapangan yang banyak memiliki keberhasilan semenjak menjabat di Bukittinggi, baik dalam bentuk pengungkapan kasus Narkotika atau curat, caranmor dan curas yang terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi, Rabu (4/9).

Pradipta merupakan salah seorang perwira berpangkat AKP lulusan Akabri tahun 2010, diamanahkan sebagai Kasat Narkoba Polres Bukitinggi, telah memperlihatkan hasil kinerja bersama anggota lapangan yang sangat memuaskan dimata masyarakat Bukittinggi, saat sosok Pradipta menjadi viral di media sosial.

Tidak hanya itu, AKP Pradipta dipercayai oleh Kapolres Bukittinggi untuk menjadi Katim Jatanras Pores Bukittinggi. Dimana, Wakatim IPDA Fikri Rahmadi memimpin anggota yang berada di lapangan untuk melakukan pengungkapan kasus kejahatan dan Narkotika.

Atas hal tersebut, dengan strategi yang dimiliki oleh Pradipta, telah memperlihatkan kinerja yang sangat memuaskan di lapangan dengan pengungkapan kasus-kasus yang sudah lama tidak terungkap, yakni dengan cara berkodinasi antara tim lapangan dengan pihak Polres yang berada di Polda Sumbar.

Hal tersebut dikatakan oleh Angota DPRD Bukittinggi, Asril. Semenjak Pradipta menjadi Kasat Narkoba Polres Bukittinggi.

Saat ini, dilihat oleh masyarakat Bukittinggi telah banyak melakukan pengungkapan kasus masalah Narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Malahan, hampir setiap hari Kasat Narkoba melakukan penangkapan untuk membangun bersihnya generasi dari Narkoitika. “ Saat ini kami mendapat kabar dari masyarakat, kalau Kasat Narkoba menjadi Katim Jatanras Polres Bukittinggi. Semenjak kasus jambret dengan kekerasan yang terekam CCTV viral di media sosial, bisa terungkap.

Hal tersebut sangat kami apresiasi kepada Kapolres Bukitinggi yang telah mempercayakan AKP Pradipta, pria kelahiran 8-9-1985 itu juga dipercaya sebagai Katim lapangan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Bukittinggi,” kata asril.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, Polres Bukittinggi telah membuat masyarakat yang saat ini takut dengan isu banyaknya begal dan jambret dengan kekerasan di Kota Bukittinggi terhadap kaum hawa, kembali nyaman.
“ Kami perwakilan masyarakat Bukittinggi mengucapkan terimakasih terhadap Kapolres Bukittinggi yang telah membantu kasus-kasus yang saat ini menjadi jambret kekerasan viral media sosial dan memberantas Narkotika yang saat ini marak di Bukittinggi,” ujar Wali Kota Bukittinggi.
  
Ketua Bukittinggi Pers Vlub Yursil mengatakan, Kasat Narkoba AKP Pradipta Putra Pratama telah banyak berbuat untuk menekan angka peredaran Narkoba. Salah satunya berusaha memutus mata rantai peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi. ” Setiap hari Pradipta bersama jajarannya selalu melakukan penangkapan terhadap pengedar dan pemakai Narkoba, sehingga dia sangat ditakuti di kalangan dunia hitam Narkotika,” katanya.

Tahun lalu, tambahnya, Pradipta sosok ayah si buah hati Diva ini juga mendapat penghargaan dari Pemko Bukittinggi atas prestasinya mengungkap kasus Narkoba. Selama berdinas di Bukittinggi, sudah banyak pemakai dan pengedar yang dijebloskannya ke dalam penjara, sehingga banyak warga yang mendukung kinerjanya.

Selain itu, hubungan komunikasi antara Pradipta dengan kalangan wartawan di Bukittinggi selama ini terjalin dengan baik, sehingga setiap kegiatannya selalu diliput dan dipublikasikan kepada masyarakat.
” Hubungan Pradipta dengan wartawan selama ini terjalin dengan baik. Tak heran apabila dia dekat dengan  wartawan, sehingga dia menjadi narasumber dalam pemberitaan,” jelasnya. (Rudi)